DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPeristiwa

Basarnas Manokwari, Lakukan Evakuasi Truck Terbalik di Minyambouw

MANOKWARI, gardapapua.com — Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, Papua Barat, Rabu (13/4/2022), berhasil melakukan evakuasi korban laka lantas di ruas jalan Manokwari – Pegaf di sekitar kilo meter 12/13, daerah Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan informasi awal, Satu buah Truck berwarna kuning yang diketahui mengangkut sekitar kurang lebih 29 orang penumpang tersebut mengalami nasib nahas yang diduga pengemudi hilang kontrol saat mobil truck diposisi jalan menurun diduga karena kondisi jalan yang licin dan rusak hingga mobil truck dari anggi ke manokwari ini terbalik dan kandas di dalam jalur air (selokan).

Menerima infomasi ini, Basarnas Manokwari menggerakkan Tim Rescue untuk membantu melakukan evakuasi terhadap korban. Dimana Unsur terlibat antara lain, Tim Rescue sebanyak 13 Personil, Koramil sidey sebanyak 5 Org, Polsek Warmare sebanyak 10 Personil, Polsek Prafi 5 Orang dan unsur Masyarakat sebanyak 5 Orang.

“Kami menerima informasi adanya kecelakaan truck terbalik, pada Tgl 13 April 2022 semitar Pkl 05.20 WIT. Kemudian atas dasar informasi tersebut di berangkatkan 1 tim rescue kansar manokwari dengan peralatan khusus menuju ke LKP adapun jarak dari lokasi dengan kansar 40 km, waktu tempuh 120 menit,” Ungkap Kakansar Manokwari, Monce Brury melalui Humas Basarnas Mairul.

Adapun hingga berita ini diturunkan, sejumlah Korban telah langsung dievakuasi ke RSUD Manokwari.

Sementara jumlah korban yang meninggal dunia sekitar 16 orang, dan lainnya dalam kondisi kritis. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *