DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsRegionalUncategorized

Tahun Anggaran 2021, Bagian Kesra Kaimana Cairkan 90 % Proposal

KAIMANA, gardapapua.com — Bantuan dana hibah yang disalurkan melalui Bagian Kesra Kabupaten Kaimana telah disalurkan dan dicairkan sekitar kurang lebih 90% Proposal yang masuk dan disetujui sepanjang tahun anggaran 2021.

Bantuan tersebut diperuntukan pada Bidang Sosial Keagamaan, dari pos Bantuan Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2021.

Kabag Kesra Setda Kaimana, Cosmas Sarkol, di ruang kerjanya Kemarin (16/3/2022), menuturkan bahwa cairnya anggaran di Bagian Kesra Setda Kaimana untuk semua jenis Proposal baik bantuan sosial Keagamaan maupun Bantuan sosial kemasyarakatan lainnya yang bersumber dari APBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2021.

” Tahun Anggaran 2021 kebijakan kepala daerah semua proposal bantuan masyarakat saya mau katakan hampir semua terjawab dan hampir 90 persen, memang tidak seperti harapan masyarakat penerima bantuan, karena anggarannya tidak begitu besar tapi terjawab,”Terang Kabag Kesra Setda Kaimana, Cosmas Sarkol.

Masih pada kesempatan yang sama, dirinya mengharapkan ada kerjasama yang baik dari penerima bantuan untuk dapat segera membuat pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan tersebut.

” Sudah ada yang sudah menyerahkan bantuan, tapi ada yang belum, sehingga yang belum ini, Saya minta agar dapat menyerahkan laporannya, karena sebentar lagi ada pemeriksaan, karena pengalaman pada Tahun anggaran 2020 lalu itu ada temuan miliyar rupiah,”Harapnya

Ditambahkan untuk Tahun 2022, dari usulan proposal bantuan yang telah masuk, berkisar hampir Rp. 1 Miliar Rupiah. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *