Jelang HUT – III M1R, Ketum Yoppy Patty dan Para Pendiri Apresiasi Kekompakan Seluruh Pengurus di Seluruh Indonesia

JAKARTA, gardapapua.com — (Tiga) Tungku M1R yang melahirkan organisasi masyarakat Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane yakni bung Welmi Maitimu, bung Yopi Patty dan bung Freddy Batlalona terlihat begitu kompak dan bersemangat saat dalam satu kesempatan dapat melaksanakan silaturahmi bersama.

Ini dengan tujuan menyambung kembali silaturahmi gandong basudara salam – sarane yang dalam organisasi masyarkat Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane. Selain itu, jalinan silaturahmi ini, diharapkan dapat memacu semangat Ormas M1R yang pada 06 April 2021 ini akan merayakan Ulang Tahun yang ke III.

Yopi Patty selaku Ketum M1R salam sarane dalam kesempatan berbahagia itu lalu menyampaikan hormat dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian dan pengorbanan para pengurus dan anggota basudara keluarga besar M1R dimanapun berada.

Apresiasi Ketum Bung Yopi Patty juga diungkapkan menyusul serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan di beberapa wilayah dan daerah, sesuai laporan hasil kegiatan yang disampaikan oleh Ketua – ketua DPW dan para ketua DPD se Indonesia kepadanya.

“Kami di DPP M1R salam sarane, kami bangga dan memberikan penghargaan yang tak terhingga kepada siapapun gandong basudara M1R yang telah berbuat dan berbagi rasa kepada semua masyarakat disekeliling basudara tinggal,”Ungkap Ketum Bung Yopi Patty

 

Bung Welmi Maitimu yang juga selaku Waketum II senada mengungkapkan rasa senang melihat M1R berkembang dan bermanfaat dimasyarakat luas dan diterima sebagai ormas Maluku yang dapat berguna bagi bangsa dan sesama.

“Ini berkat kerjasama katong samua sehingga mampu membuktikan katong orang Maluku sangat mampu berbagi kebaikan dan mengikuti aturan negara,”Ungkap Bung Welmi Maitimu yang juga Waketum II.

Melalui, Kerja keras seluruh anggota dan pengurus di DPW dan DPD menunjukkan bahwa keluarga besar bisa tertib dan berkarya demi NKRI.

Sementara Jelang HUT ke III ini, Sekjen DPP M1R Maun Sangadji menuturkanbeberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti Kerja Bakti di beberapa gereja jelang ibadah Paskah oleh DPW M1R Jakarta Timur, Persembahan Tari Cakalele dilaksanakan saat acara peresmian Ikatan Paguyuban Budaya di Kendari Sultra, anggota dan Pengurus DPD M1R Sulawesi Tenggara mempersembahkan beberapa budaya Maluku dan Giat bersama TNI/POLRI menjaga dan memelihara Kamtibmas di beberapa gereja jelang kegiatan jumat Agung, sabtu Suci dan minggu Paskah, yakni di DPW M1R Kab. Karawang, Jakarta Utara, Kab. Bogor, DPD M1R Prov. Papua Barat dan DPD M1R Sumatera Utara, sangat diapresiasi.

“Semua ini dilakukan atas dasar kesadaran akan eksistensi M1R di tengah tengah masyarakat harus menunjukkan adat budaya Maluku yang bersahaja dan humanis serta senang gotong royong demi membangun rasa kebersamaan sesama anak bangsa tanpa membedakan latar belakang apapun,”Tegas Maun Sangadji.

“Kami ingin masyarakat Indonesia mengetahui kami anak – anak Maluku ini berjiwa besar dan berhati lembut di tengah- tengah kehidupan bermasyarakat,”Ungkap Maun Sangadji

Sementara itu, Bung Freddy Batlalona selaku Kapitang DPP M1R, mengatakan bahwa sesama masyarakat Indonesia wajib menjunjung tinggi nilai – nilai agama dan nilai – nilai hukum sehingga kehidupan antar sesama bisa lebih tenang, aman dan nyaman.

“Kami juga tunduk pada aturan jika kami diperlakukan secara baik,”Ujar Bung Freddy Batlalona selaku Kapitang DPP M1R.

Melalui komitmen dan dasar persaudaraan Salam – Sarane yang kuat, diharapkan Ormas M1R yang hadir dengan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan dan sudah dilaksanakan makin mendekatkan ormas ini dengan berbagai elemen masyarakat.

“Sehingga sinergy kita makin kuat, solid dan berdaya guna dan kedepan kami dikenal karena karya nyata di mata masyarakat bukan dikenal karena arogansi,”Tutup Maun Sangadji. [Tim/Red]

Editor : Ian Molle/Kairupan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *