DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsHUMANISKesehatan

Jangan Takut !! Kehadiran Polantas Adalah Bentuk Pelayanan Bagi Masyarakat di Manokwari Saat Berkendara

MANOKWARI, gardapapua.com — DHARMA KERTA MARGA RAKSYAKA’ demikian sebuah slogan yang memaknai Polisi lalu lintas bekerja dengan tulus ikhlas dan dengan penuh kesadaran, kepedulian, dan tanggung jawab dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal inilah yang kembali Diwujud nyatakan oleh Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas), Pada Jajaran Polres Manokwari, saat memberikan himbauan tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan sosialiasi taat akan Protokol Kesehatan (Proses) kepada Masyarakat di beberapa titik keramaian lalu lintas, salah satunya di perempatan T.L Makaleuw, Manokwari, pada Rabu (23/2/2022), pagi.

Kapolres Manokwari melalui kasat lantas IPTU SUBHAN S OHOIMAS, SH, menjelaskan, bahwasannya pengaturan lalu lintas adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Polantas kepada masyarakat di jalan raya, dengan cara memberitahukan kepada pemakai jalan tentang bagaimana dan dimana mereka dapat bergerak pada saat dijalan.

Dengan ditempatkan personel Polri di persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan di pagi hari dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktivitasnya.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Sat Lalu Lintas Polres manokwari setiap pagi agar terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di tengah Pendemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, dan minimal kehadiran polantas di jalan dapat menekan angka pelangaran lalu lintas yang berujung pada turunnya angka kecelakaan di manokwari,” Ucap Kapolres Manokwari melalui kasat lantas IPTU SUBHAN S OHOIMAS, SH.

Selain itu, dalam kesempatan ini, dalam setiap kegiatan pengaturan pagi hari polantas juga selalu berusaha memberikan edukasi berupa teguran terhadap pelanggaran yang di kategorikan bisa hanya di ingatkan serta mengingatkan masyarakat juga untuk tetap mematuhi prokes terutama penggunaan masker.

Subhan juga menambahkan, selain teguran petugas dilapangan juga tetap mengambil tindakan tegas kepada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta kemacetan yang merugikan orang atau pengendara lain di jalan raya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *