Kantor DPRD Kaimana Resmi Digunakan

KAIMANA, gardapapua.com —- Gedung sekretariat DPRD yang terletak dijalan Casuarina Krooy, Kabupaten Kaimana resmi diumumkan untuk digunakan demi kepentingan penyelenggaraan dan mengakomodir kepentingan rakyat.

Demikian hal ini disampaikan, oleh Ketua DPRD Irsan Lie, dalam rapat paripurna resmi, pada jumat, (5/3/2022).

Dalam sambutannya didepan Bupati, pimpinan OPD serta tamu undangan yang hadir, Ketua DPRD Irsan Lie mengatakan bahwa gedung ini sebelumnya telah diresmikan pada Tahun 2021 oleh bupati Drs. Matias Mairuma pada Maret (24/3/2021) lalu.

” Pada tanggal 25 Februari lalu kami bersama dengan tokoh agama telah lakukan ritual keagamaan sehingga pada hari ini baru dilaksanaka paripurna untuk selanjutnya digunakan sebagaimana mestinya,”Ujar Ketua DPRD saat paripurna pengunaan Gedung baru.

Sementara Bupati Kaimaa Freddy Thie berharap ada persepsi kesamaan pemikiran yang dilahir di gedung baru kedepan.

” Kurang lebih 12 tahun akhirnya gedung yang kita nantikan selama ini telah diresmikan dan difungsikan untuk mendukung kerja kerja kedewanaan, fungsi legislasi dan fungsi badgeting. Sehingga dalam undang undang nomor 23 Tahun 2014, pasal 1 angka 2 bahwa pemerintah daerah adalah urusan pemerintah daerah bersama dengan DPRD, artinya hubungan antara Legislatif dan Eksekutif adalah satu yakni pemrintah dan mempunyai hubungan kemitraan, setara dan satu,”Ucap Bupati

Tambah Bupati, bahwa dalam kaitannya dengan regulasi dimaksud, Pemda dan DPRD mempunyai tanggungjawab yang sama dalam penyelengaraan pembangunan di daerah dengan batasan fungsi yang telah di atur didalam regulasi itu sendiri.

” Sebagai mitra daerah yang sejajar itu artinya kita salin mendukung antara DPRD dan Pemerintah untuk menghasilkan kebijakan kebijakan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini (Kaimana,red) yang kita cintai, dan bukan saling mendiskreditkan satu dengan yang lain dan ego pola kerja masing masing sehingga kepentingan masyarakat tidak menjadi berkas hutang kita bersama,”Jelasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *