Fokus Sosialisasi Mobile PLN, Program Papua Terang Terus Bergulir di Kaimana

KAIMANA gardapapua.com — Papua terang sebagaimana merupakan kebijakan yang digelontorkan oleh Presiden Joko Widodo pada Tahun 2018, kebjikan ini akhirnya dicanangkan sebagai program Nasional yang hingga saat ini terus di gulirkan bagi sejumlah desa di Tanah Papua, termasuk di Kabupaten Kaimana yang telah launching pada Tahun 2021 oleh bupati Kaimana sebagai tanda dimulainya program Papua terang di Kaimana.

Dikaimana sendiri, ada 16 desa (Kampung) yang pada Tahun anggaran 2021telah diterangi yakni Wagoha, Ure, Werua, Jarati, Sara, Saria, Esania, Kokoroba, Borogerba, Wainaga, Moyana, Kensi Maskur, Tugumawa, Gusi, Tiwara Weswasa dan Mahua) ari rogran Papua terang salahnya yakni Kampung Mai Mai Distrik Kaimana.

Terkait itu Manager Unit Pelayanan PT.PLN ranting Kaimana, Fino Victor Auparay, dalam keterangannya di ruang kerjanya, pada kamis (13/1/2022) mengatakan untuk Tahun anggaran 2022 ini program masih pada program Papua terang pada kampung kampung yang ada di wilayah kabupaten Kaimana yang hingga saat ini belum teraliri Listrik.

” Tahun ini program msih fokus pada program Nasional yakni Papua terang, Bupati mau 84 kampung bisa dialiri listrik, dan kita akan surfei kita buat analisis kebutuhannya kita ajukan, kalau sudah ada pentunjuk itu yang akan kita kerjakan,”Ujarnya.

Program Papua terang ini, telah menjadi program PT PLN, sehingga akan bergulir secara berkesinambungan hingga semua kampung yang ada di Kabupaten Kaimana teraliri listrik.

“Di Papua Barat, khusus wilayah kerja Kaimana terdapat 84 kampung yang akan teraliri listrik melalui program tersebut, dan itu bertahap,” Tambah Maneger Ranting PT PLN Kaimana Auparay.

Selain program Papua terang yang akan menjadi fokus Kerja UP PT PLN Ranting Kaimana di Tahun ini, sosialisasi Mobile PLN juga akan dilaksanakan sehingga mempermudah masyarakat tetapi sebagai bentuk pendekatan pelayanan.

“Kita bisa mendownload aplikasi ini lewat HP kita di Play Store, kita mengisi nama, alamat Gmail, dan mengikuti petunjuknya semua kemudahan mulai dari bayar pulsa, pengaduaan layanan, sampai pengusulan. Penyambungan bisa langsung lewat aplikasi itu, tanpa harus mengeluarkan ongkos dan mengantri lagi di kantor PLN seprti dulu lagi,”Jelasnya

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah masyarakat di wilayah kabupaten Kaimana telah familiar dengan aplikasi mobile PLN. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *