DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegionalUncategorized

06 Januari 2022, Rencana Sekda Definitif Kaimana Dilantik

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, direncanakan akan melantik jabatan Sekretaris Daerah (SEKDA) definitif.

Pelantikan itu, akan berlangsung di gedung pertemuan kroy jalan casuarina pada, kamis (6/1/2022. Pelantikan sekda yang direncanakan akan dilakukan pada hari kamis ini. Hal ini telah sesuai dengan mekanisme regulasi aturan yang berlaku yakni pendaftaran, seleksi berkas administrasi, pengumuman seleksi berkas, fit and proper test akademisi, pengumuman hasil, pengusulan.

Freddy Thie selaku Bupati kaimana dalam keterangannya sebagaimana telah dimuat sebelumnya mengatakan bahwa, jabatan sekda yang nantinya diisi oleh ASN merupakan jabatan tertinggi dalam karir seorang pegawai negeri sipil. “Yang pertama adalah, harus loyal dan bisa bekerja sama dengan kepala daerah dalam menjalankan kebijakan visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih,”Ucap Bupati Kaimana

“Artinya orangnya harus mengerti aturan, Ketika kebijakan yang kami ambil dia(sekda) harus sejalan, dan apa yang harus sekda itu lakukan terus yang paling intinya harus loyal kepada bupati dan wakil bupati dan jabatan ini kita sudah lakukan sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku,”Tambahnya.

Dengan nantinya siapa yang akan dilantik menjadi sekda definitif, lanjut ditambahkan Bupati, diharapkan mampu menjalankan tugas pemerintahan bersama dengan kepala daerah dengan baik dan bisa menterjemahkan serta memahami setiap program unggulan dari visi dan misi yang telah dituangkan kedalam RPJMD Kabupaten Kaimana 5 tahunan.

Sementara berdasarkan pantuan wartawan, sejumlah surat undangan telah dicetak dan di bagikan begitu pula persiapan dekorasi, sementara waktu yang ditentukan yakni pukul 09:30 WIT.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa bakal ASN yang akan dilantik oleh bupati untuk menduduki jabatan sekda, dari 4 menjadi 3 nama yang direkomendasikan oleh tim seleksi calon sekda tersebut. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *