DaerahGarda KaimanaHeadline newsPendidikan

Minggu Ini Dana Pengganti Uang Seragam Untuk SMA di Cairkan Dinas PPO

KAIMANA, gardapapua.com — Kebijakan pemerintah daerah kabupaten kaimana untuk membebaskan pungutan biaya pakaian seragam bagi para siswa SMA,SMK, dan Madrasah Aliyah akhirnya di wujudnyatakan oleh kepala daerah atau bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021/2024 Freddy Thie dan Hasbullah Furuada.SP.

Itu diwujudkan, melalui proses pergantian uang penganti biaya pakaian seragam bagi siswa baru pada sekolah menengah atas (sma) dan sekolah menengah kejuruan (smk) serta madrasah/1 aliyah, yang lebih khususnya bagi orang asli papua, telah dianggarkan pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan tahun anggaran 2021.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana Drs. Ray Ratu D Come.M.Si membenarkan hal itu.

Dijelaskan, bahwa terkait dengan uang pengganti biaya pakaian seragam bagi siswa baru orang asli papua pada beberapa sekolah tingkat atas, telah masuk dalam anggaran perubahan tahun 2021, dan akan dicairkan dalam waktu dekat atau dalam minggu ini, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah.

“Untuk selanjutnya mengembalikan biaya yang telah dipungut kepada para murid. Dan itu sudah kita ajukan mungkin dalam Minggu ini sudah bisa cair dan kita akan serahkan ke satuan pendidikan, dan seperti yang dikatakan bupati harus dikembalikan kepada siswa 100 persen tanpa ada potongan,”Ujarnya

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada semua pihak baik orang tua dan satuan pendidikan tingkat atas untuk dapat bersabar, sebab akan yang telah menjadi kebijakan dari kepala daerah akan direalisasikan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *