Bareng Wabup, Bupati Kaimana Konsisten Tinjau Perkembangan Pelayanan Kesehatan di Sejumlah Faskes

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Jangan Lupa Like dan Subscribe Chanelnya :

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie dan wakil Bupati Hasbullah Furuada, sabtu 14 agustus 2021, kembali melakukan kunjungan kerja untuk kesekian kalinya ke sejumlah Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Faskes) di Wilayah Kota Kaimana.

Meski ditengah wabah Pandemi Covid -19, tak menyurutkan duo figur pasangan kepimpinan di kota senja itu, untuk melihat langsung perkembangan pelayanan kesehatan serta kebutuhan sarana dan prasarana bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat haruslah terbaik.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Direktur RSUD Kaimana Subhan Hassannoesi.S.KM, S.AP, Kepala Ruangan Oksigen, Roland Kabes, dan beberapa tenaga kesehatan lainnya.

Salah satu ruangan yang ditinjau adalah ruangan Isolasi untuk memberikan semangat sekaligus mendengar keterangan sejumlah pasien, dengan diagnosa positiv Covid-19, yang mana sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kaimana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy Thie terus mendorong agar dalam penataan pelayanana dan pembenahan RSUD Kaimana hendaklah digiatkan.

“Kepada Pak direktur, Waktu yang mungkin tidak lama pergantian ini, kiranya maksimalkan pembenahan RSUD ini. Dibereskan apa yang harus dibereskan, agar Pejabat yang baru bisa melanjutkan dengan baik,”Tukas Bupati

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga mengecek dan memastikan debet air yang sering digunakan untuk mengairi ketersediaan jumlah air bersih serta memastikan kondisi mesin yang sudah termakan usia.

” Karena persoalan air ini pada tahun sebelumnya itu menjadi keluhan masyarakat,”Ujar Bupati Freddy Thie

Selain RSUD, Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan dengan mengunjungi Puskesmas Kaimana dan kesempatan itu Bupati bertemu dengan kepala Puskesmas Kaimana kota dr. Vien untuk memastikan pelayanan pasien dan memastikan ketersediaan obat untuk melayani masyarakat di beberapa Pustu binaannya dapat berjalan dengan baik demi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Dari hasil kunjungan kerja ini, Bupati Freddy Thie mengharapkan agar pelayanan kesehatan tetap berjalan sesuai Prosedurnya dan menjangkau lapisan masyarakat secara tepat kala membutukan pelayanan medis atau berobat. Sebab program kesehatan masuk dalam prioritas pembangunan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik pada bulan april 2021 ini.

“Yang menjadi kendala segera dilaporkan secepatnya untuk bisa diambil langkah kebijakan. Sebab program kerja kami berdua Kesehatan menjadi prioritas,”Jelas Bupati Freddy Thie. [JO/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *