Gebrak Vaksinasi Dalam Rangka 30 Tahun Alumni AKABRI 91, Masyarakat di Edukasi Hal Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran TNI/Polri masih terus kompak menggencarkan program Vaksinasi kepada masyarakat.

Demikian hal ini yang dilaksanakan jajaran institusi Polri pada jajaran Polda Papua Barat, yang kembali menyasar warga di sekitar Wilayah Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Gebrak Vaksinasi yang dibalut Bhakti sosial ini juga adalah dalam rangka memperingati hari pengabdian Ikatan Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 91 Bhatalyon Bhara Daksa yang selama 30 tahun mengabdi kepada masyarakat. Dimana Vaksinasi Covid-19 dan pembagian baksos presisi ini diselenggarakan di GKI pertus amban, pada sabtu (14/8/2021).

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si, yang berkesempatan memimpin rangkaian kegiatan itu, kemudian menghimbau dan mengedukasi beberapa hal kepada Masyarakat.

Kepada masyarakat, Wakapolda menghimbau agar Masyarakat tidak boleh percaya berita bohong soal vaksin covid-19, tanpa mencari tahu kebenaran informasi yang didapatkan.

Sebab, program dan tujuan dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara Masal adalah bertujuan untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd commonity terhadap virus Covid-19 di provinsi Papua Barat khususnya masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wit – selesai dalam kegiatan vaksinasi ini antusias masyarakat yang turut serta total sebayak 529 orang. Sebanyak Vaksin dosis 1 diberikan kepada 284 orang yang terdiri Astrazeneca 8 orang dan Sinovac 276 orang, sementara itu vaksin dosis 2 untuk 245 orang Astrazeneca nihil dan Sinovac 245 orang.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya kegiatan gebrak vaksinasi dan pemberian 600 paket bahan pokok presisi di GKI petrus kegiatan ini di selengarakan oleh alumni akabri 91 di papua barat yang di pimpin wakapolda papua barat Brigjen pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 dam membantu meringankan perekonomonian masyarakat.

Kabid Humas polda papua barat mengajak masyarakat untuk mengikuti apa yang telah disampaikan kepads Wakapolda Papua Barat Brigjen pol. Patrige R. Renwarin,S.H.M.Si, kiranya dapat dipahami dengan baik.

“Intinya agar tidak takut vaksin Pace mace kaka adik, sodara dong semua mari ikut vaksin agar kita terjaga dari virus Covid-19 ini. Sa jaga ko, ko jaga sa kitong sama-sama jaga papua barat aman dari wabah pandemi ini salam sehat salam presisi,”Tutur Kabid Humas. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *