Target Infrastruktur Manokwari ‘Modern’, Bupati Manokwari Hermus Indou Survei Lapangan

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Jangan Lupa Like dan Subscribe Chanelnya :

MANOKWARI, gardapapua.com — Identifikasi Eksisting Infrastruktur Pengembangan sejumlah Ruas Jalan menuju Manokwari ‘Modern’, telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, Sabtu (7/8/2021).

Bupati Manokwari, Hermus Indou memimpin langsung kegiatan Survei lapangan tersebut. Turut mendampingi Sekda Manokwari drg. Hendri Sembiring, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pada Lingkup Pemkab Manokwari.

Ruas jalan yang masuk dalam rencana pengembangan infrastruktur di tahun 2022 mendatang yakni, ruas jalan penghubung kompleks perkantoran Bupati dengan daerah Pemukiman Warga, di Sowi Gunung dan Kampung Soribo.

Selanjutnya, ruas jalan dari Mako Sat Brimob Polda Papua Barat yang akan di abngun menuju kantor Bupati dan menuju JI. Abraham O. Atururi.

Peningkatan jalan dua jalur juga akan di buka pada sejumlah ruas jalan di dalam Kota Manokwari. Yakni ruas JI. Sujarwo Condronegoro yang nanti akan menghubungkan JI. Trikora Wosi dan jalan lingkar pantai wosi hingga ke arah bandara, Rendani – Manokwari.

Sementara, akses jalan dua jalur juga akan di buka dari simpang Makaleuw menuju kampung Insifury, dan ada juga jalan lingkar dua jalur ke kawasan gunung meja atau wisata hutan lindung, Manokwari.

“Survei lapangan yang dilakukan bertujuan untuk menentukan titik – titik dalam rangka pengembangan infrastruktur kabupaten Manokwari secara Modern. Kita berharap beberapa titik yang sudah disepakati hari ini perencanaannya akan segera di selesaikan. Baik Master Plannya tetapi juga Market Plan infrastruktur Manokwari kita berharap ditahun 2021 ini sudah dapat dihasilkan dan termuat dalam dokumen RPJMD 2021 – 2026,”Ungkap Bupati Hermus Indou

Pengembangan Infrastruktur ini, menurut Hermus akan tersusun dalam dokumen pembangunan Infrastruktur perkotaan dan pedesaan Kabupaten Manokwari. Agar penyelenggaraan implentasiannya dapat berkelanjutan mulai dari jenjang jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

” Agar kita juga dapat meningkatkan Kapasitas dan Kualitasnya. Sehingga infrastruktur yang kita siapkan mampu untuk menjawab kebutuhan Kota hingga diwaktu – waktu yang akan datang. Karena sebagai Ibukota Provinsi, dan kota Peradaban Injil, Manokwari tentu akan banyak didatangi oleh lapisan Masyarakat. Sehingga dalam kesiapannya Infrastruktur ini harus memadai dengan kapasitas Kota ini. Sehingga suatu saat Manokwari khususnya di Wilayah Perkotaannya tidak akan macet seperti kota – kota lainnya di Indonesia,”Jelas Bupati

Sembari menambahkan, hal ini juga adalah untuk mematahkan stigma yang mengatakan pembangunan di Papua belum maju dan tertinggal seyogiayanya dengan pembangunan infrastruktur ini dapat menjadi poin apresiasi Masyarakat luas terkait wajah ibukota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari yang selalu berbenah dan berhasil tata kelola pembangunan daerahnya.

“Sehingga tentunya kita sangat membutuhkan komitmen dan kerjasama seluruh elemen masyarakat, stakeholder terkait termasuk Pemkab Manokwari, Pemprov Papua Barat, dan juga pemerintah Pusat. Untuk bersama berjuang mewujudkan peradaban dalam aspek – aspek pembangunan yang terintegrasi khususnya di Kabupaten Manokwari. Sehingga secara sosial kiranya dapat berdampak kepada kehidupan Masyarakat,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *