Kunjungi RSUD, Bupati Kaimana Beri Suport dan Apresiasi Para NaKes

KAIMANA, gardapapua.com — Para tenaga kesehatan (NaKes) di Wilayah Kaimana, secara khusus yang bertugas di faskes pelayanan kesehatan pada RSUD Kaimana, Jl. Batu Putih, pada Jumat(6/8/2021), mendapatkan perhatian dan kunjungan dari Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Wabup Hasbullah Furuada.

Hal itu, guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana, tetap dapat terlaksana dengan baik.

Kunjungan mendadak bupati dan wakil bupati ke RSUD, berlangsung selama 2 jam, turut didampingi oleh Plt. Direktur RSUD Subhan Hassannoesi.S.KM, S.AP, berjalan lancar.

Bupati Freddy Thie, dalam kesempatan itu lalu memberikan apresiasi yang positif terhadap para tenaga medis yang telah bekerja semaksimal pelayanan sejak januari 2021, di RSUD Kaimana dalam hal mengatasi pasien dengan diagnosa corona virus disease (Covid-19) yang melanda dunia termasuk indonesia dan lebih khsusunya di kabupaten kaimana.

Bupati lalu mengatakan, bahwa kehadiran dirinya bersama dengan wakil bupati selain memberikan suport tetapi juga ingin melihat secara dekat pelayanan kesehatan yang dilakukan tenaga nakes terhadap pasiennya.

” Saya dan pak wakil datang tentunya ini secara mendadak, dan kehadiran kami ini hanya untuk menghadirkan Suport dan semangat kepada Nakes bahwa di kabupaten ini ada selain kepala dinas, ternyata bupati dan Wakil Bupati dan wakil bupati tidak tutup mata membiarkan nakes melayani pasien dimasa pwndemi ini,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Bupati juga menanyakan beberapa hal prinsip menyangkut tunjangan dan insetif tenaga nakes agar harus menjadi perhatian serius dinas terkait, agar tetap dibayarkan sesuai waktu sehingga tidak menimbulakan masalah, dikemudian hari.

“Untuk Insentif dan hak – hak nakes sudah dibayarkan, jadi pak Direktur hak mereka jangan lambat untuk dibayar, supaya jangan buat masalah,”Tambah Bupati mengingatkan.

Selain itu, dari pantauan wartawan, bupati dan wakil bupati bersama dengan direktur RSUD Juga meninjau secara dekat Sumber air yang digunakan untuk mengairi setiap ruangan di RSUD dimaksud.

“Ini juga penting sebab, air ini sudah banyak dikeluarkan dimedia sosial pada Tahun sebelumnya, jadi hal ini harus juga menjadi perhatian serius di RSUD, dan saya sangat yakin pak Direktur paham itu,”Cetus Bupati sedikit memuji kenerja Direktur yang baru dipercayakan beberapa bulan menjabat sudah ada perubahan yang signifikan.

Tidak hanya melakukan Sidak mendadak di RSUD jalan batu putih, Bupati juga melakukan pemeriksaan di Puskesmas kota Kaimana dan disambut hangat oleh para NaKes dan juga kepala Puskesmas. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *