Sekda Tambrauw Buka Kegiatan Sosialisasj JKN/BPJS Tingkat Kabupaten

FEF, gardapapua.com — Dalam rangka memaksimalkan secara jelas terkait hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, pada selasa, 03/08/2021, kemarin, Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw oleh Engelbertus Kocu, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan JKN/BPJS Tingkat Kabupaten.

Sosialisasi ini bertempat di Aula RSU Kelas D Pratama Kabupaten Tambrauw, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari.

“JKN seharusnya uangnya masuk ke setiap Puskesmas untuk kemudian melaporkan ke Rumah Sakit. Selama ini laporannya tidak jelas. Harapan saya setelah pelaksanaan sosialisasi ini, ada kegiatan lanjutan berupa pelatihan oleh BPKP untuk seluruh Bendahara Puskesmas di Kabupaten Tambrauw,”Ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu.

Dimana dalam pesannya, diharapkan untuk para penyusun anggaran dapat mampu menyiapkan dana darurat apabila terjadi peristiwa tak terduga. Terlebih selama berlangsungnya pandemi Covid-19 ini.

“Saya berpesan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw untuk dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh Kepala Distrik, Kapolsek, Danramil, serta Tenaga Kesehatan sehingga mampu menangani secara cepat apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19,”Ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *