DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISUncategorized

Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Bung Jimmy Ijie

MANOKWARI, gardapapua.com — Jimmy Demianus Ijie, Anggota DPR RI dari daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Bung Jimmy diterima sekitar pukul 21.59 WIT, Jumat (23/7/2021), malam, cepat menyebar ke seluruh masyarakat di Bumi Kasuari, Provinsi Papua Barat, kepala burung Tanah Papua, melalui berbagai platfom media. Tak menunggu lama, berbagai Ucapan belasungkawa dari sahabat, dan kerabat almarhum terus mengalir.

Jimmy D Ijie dikabarkan menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di daerah Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabar duka tersebut juga direspon oleh Dr. Nataniel D Mandacan, M.Si. Selaku Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, dan atas nama keluarga besar Mayarakat Arfak di Manokwari dan ASN Papua Barat, mengungkapkan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya Saudara terkasih Jimmy Demianus Ijie, yang juga merupakan tokoh penggagas lahirnya Provinsi Papua Barat.

Advertorial Dukacita Oleh Sekprov Papua Barat

“Ade Jimmy Demianus Ijie adalah Tokoh Utama Penggagas dan Pendobrak Politik Tanah Papua di kancah NKRI untuk menghadirkan Provinsi Irian Jaya Barat sebagai upaya mendekatkan pelayanan pemerintah dalam mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil di wilayah Papua Barat saat ini,”Ucap Sekda Papua Barat, Dr. Nataniel D Mandacan, M.Si, kepada gardapapua.com, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Nataniel, Sosok Jimmy Demianus Ijie, pria kelahiran di Fategomi, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, medio 21 Maret 1968 itu, adalah seorang petarung politik yang banyak melahirkan ide dan gagasan, serta memperjuangkan nasib orang papua. Itu terbukti saat dirinya bersama sejumlah tokoh politik pemekaran Abraham Octavianus Atururi (almarhum), yang juga selaku Gubernur Papua Barat periode 2003–2005, 2006–2011 dan 2012–2017, sukses membawa kehadiran Provinsi Papua Barat.

“Selamat jalan Adikku Jimmy Ijie, sepak terjangmu bersama Kaka Abraham Octavianus Atururi (almarhum), kami kenang sepanjang perjalanan Provinsi Papua Barat yang telah disumbangkan bagi generasi Papua di negeri ini. TUHAN YANG KUASA, menyediakan tempat yang layak bagi adik. Selamat jalan…… ade …… TUHAN BAPA DI SORGA SAYANG…….. MENERIMAMU DI RUMAH YANG KUDUS,”Ungkap Sekda Nataniel D Mandacan. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *