PMKRI Dukung Pemerintah Daerah Terapkan PPKM

MANOKWARI, gardapapua.com — Komisaris Daerah (KOMDA), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, PP PMKRI Provinsi Papua Barat, mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan wabah Covid 19.

Salah satunya, terkait ketegasan pemerintah dalam penerapan kebijakan PPKM Darurat atau ‘Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat’.

Secara sederhana, aturan tersebut meliputi pembatasan kegiatan masyarakat yang jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Dimana PPKM Darurat strategi tepat untuk menekan lonjakan kasus COVID-19 yang semakin banyak menelan korban jiwa.

Hal itu juga dalam rangka menyikapi serius kasus penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) di Provinsi Papua Barat yang semakin meningkat.

Demikian, diungkapkan oleh Pilatus Lagowan, Selaku Komisaris Daerah (Komda)Papua Barat mewakili Pengurus Pusat PMKRI.

Diterangkannya, data kasus infeksi Covid-19 berdasarkan Kabupaten dan Kota yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, angka positif corona di Provinsi Papua Barat pada tanggal 20 Juni 2021 berjumlah 9695 jiwa.

Sedangkan Kabupaten Manokwari angka terpapar corona, yaitu sebanyak 3621 jiwa. Ini berarti Provinsi Papua Barat tidak sedang baik-baik saja.

“Saya mendukung pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan peningkatan penularan Covid 19 di Provinsi Papua Barat, dengan menerapkan aturan PPKM,”Ujar Komda Papua Barat PP PMKRI, Pilatus Lagowan kepada wartawan, Kamis (08/07/2021).

Maka Lagowan berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemda tidak melaksanakan aturan PPKM dengan setengah-setengah. Tetapi secara total, agar angka penularan tidak meningkat.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat, untuk tetap berada di rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas, dan Menghindari Kerumunan).

“Saya juga mengajak kita semua untuk saling mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan di sekitar, untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat agar kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini,”Tandasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *