Dukung Program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kaimana, Ini Apresiasi Kepala Disdukcapil

KAIMANA, gardapapua.com — Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaimana, Wahapical.S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kebijakan Kepala daerah terpilih Freddy Thie – Hasbullah Furuada.

Menurut dia, melalui komitmen perubahan kaimana sebagaimana jargon pasangan TERKABUL saat kampanye lalu, diharapkan dapat segera merata tercapai tentu dengan sebuah rancangan dan dukungan semua pihak mengimplementasikan visi dan misi tersebut.

“Salah satu yang kami apresiasi adalah baru saja menduduki kursi kepala daerah, 7 tenaga tenaga kontrak operator di Lingkungan kerja Disdukcapil telah dikeluarkan SKnya,”Ungkap Wahapical.S.Sos, M.Si.

” Ini langkah yang luar biasa, setelah saya mengusulkan 7 tenaga kontrak oprator yang mungkin selama ini menjadi masalah sehingga proses sering terjadinya hambatan, pada tahun yang lalu tidak bisa diakomodir dan sekarang sudah bisa berjalan, sehingga saya yakini bahwa akan ada perubahan kedepannya,”Tambahnya mengungkapkan

Selain mengangkat tenaga kontrak, dia kembali memberikan apresiasi kepada bupati Freddy Thie, yang mendorong Dinas dukcapil untuk melakukan tertib administrasi, khususnya pelayanan E-KTP hingga pelosok terpencil.

” Saya merasa bangga, karena beliau (Bupati- red) memberikan dukungan kepada dinas Dukcapil untuk melakukan pendataan sampai di daerah pedalaman yang tidak bisa dijangkau, karena mereka juga warga negara Indonesia yang harus terdata, beliau katakan kalau bisa pake hellicopter digunakan, dan beliau sangat paham bahwa pentingnya dukumen administrasi kependukan ini, “Ujarnya lagi

Dengan adanya dukungan penuh kepada dinas dukcapil ini, lanjut ditambahkan, dinas dukcapil akan siap untuk mendukung program kerja bupati dan wakil bupati terpilih.

“Misi kami siap melayani dengan hati, sehingga kami siap mendukung program dan kebijakan kepala daerah terkait tertib administrasi kependudukan di kabupaten Kaimana,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *