Komsos Dengan Masyarakat Warami, Babinsa Koramil 1801-01/Mkw, Tekankan Hidup Gotong Royong

MANOKWARI, gardapapua.com – Mewujudkan situasi aman dan tentram, Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari, melaksanakan komunukasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaannya.

Hal ini untuk memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di kampung binaannya,Danpos Tanah Rubuh ramil 1801-01/Manokwari Pelda Sukar dan Babinsa Ramil 1801-01/Manokwari Serda La Roni melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat di Kampung Warami Distrik Tanah Rubuh Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (18/09/2019)

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Pelda Sukar dan Serda La Roni dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Dalam Komsosnya bersama masyarakat Kampung Warami Peltu Sukar berharap masyarakat Warami yang rata-rata asli suku arfak ini harus selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.

Sementara Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf Robert Aronggear menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga masyarakat.

Sedangkan Bapak Abner Tembesrai salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan TNI AD khususnya Babinsa Tanah Rubuh. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *