DaerahGarda Raja AmpatGarda Teritorial

Jelang HUT TNI Ke 74, Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Donor Darah

RAJA AMPAT, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 1805/Raja Ampat gelar donor darah yang dilaksanakan bertempat di Ruang PMI kompleks RSUD Kab. Raja Ampat, Jl. Trans Waisai-Warsambin Kel. Warmasen Distrik Kota Waisai, Selasa (17/9/2019).

Aksi sosial yang bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Raja Ampat dan Palang Merah Indonesia (PMI) ini diikuti setidaknya 30 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1805/Raja Ampat menyampaikan sangat berterimakasih kepada Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ampat yang sudah bersedia dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan Bhati Sosial ini.

Lanjut Dandim Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

Dandim juga berharap, kegiatan Bhakti Sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di Kodim 1805/Raja Ampat untuk tahun-tahun berikutnya serta Menjadi contoh bagi instansi-instansi lainya.

Selaku Direktur Rumah Sakit dr. Agus Hariyanto, S.pB mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang ini, semoga kegiatan yang dipelopori oleh TNI ini menjadi contoh untuk Instalasi-instansi lain di Kabupaten Raja Ampat,

Lebih lanjut, Direktur mengatakan susahnya di Kota Waisi ini untuk mencari darah bagi para pasien yang membutuhkan, maka dari itu kami berterimakasih bagi TNI khususnya Kodim 1805/Raja Ampat yang sudah mau membantu kami dalam penyediaan darah. Ujar Direktur RSUD Raja Ampat. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *