DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratGarda TeritorialRegionalUncategorized

57 Orang Personil Batalion RK 762 Tiba di Kaimana, Ada Apa ?

KAIMANA, gardapapua.com – Sebanyak 57 Orang Dari Batalyon Infantri Raider Khusus (RK) 762 Wira Sakti Tiba di Kaimana pada Senin Sore (7/6/2021).

Kedatangan 57 Orang Pesonel dari Batalyon Infantri 762 RK sesuai konfirmasi, untuk melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan sebagaimana peta wilayah Kodam XVIII Kasuari, papua barat.

Dari pantauan wartawan dilapangan, setelah tiba dan sandar di Pelabuhan dengan menumpangi KM Tidar pukul 18:00 WIT, personil PAM Rawan langsung dikerahkan oleh Satuan Teritorial KODIM 1804 Kaimana untuk mengikuti Apel Serah Terima pasukan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kaimana, Hasbulllah Furuada.SP.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada dalam membacakan sambutannya menegaskan, bahwa setiap prajurit yang melaksnakan tugas harus mempedomani, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan Wajib TNI.

” Pertama saya ucapkan selamat datang di kota senja Kaimana, dan saya percaya dengan segala kesunguhan dan dedikasi yang tinggi kita akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, oleh karena itu dalam tugas selalu dapat membantu masyarakat di daerah sodara sodara berada, “Ujar Wabup Hasbullah Furuada.

Dirinya meminta agar satuan tugas PAM Rahwan Yonif 762 RK, untuk secara Bersama, dapat menciptakan situasi yang aman, lancar dan kondusif.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa, dikaimana ini ada satuan organik dari Unsur TNI dan juga Polri, oleh karenanya, setiap Prajurid harus mampu bekerja sama dengan semua pihak dan hindari teriadinya benturan dalam tugas di lapangan,”Ujarnya

Diakhir sambutannya, wakil Bupati menjelaskan bahwa di Kaimana memiliki adat istiadat dan budaya masyarakat yang sangat beragam. untuk itu perlu menerapkan proses kehati hatian dalam bertindak dilapangan.

” Hindari tindakan – tindakan yang dapat melukai dan menyakit hati rakyat, dekatkan diri kalian untuk menunggal Bersama rakyat, dengan tidak menghilangkan kewaspadaan sebagai prajurid yang profesional,”Pesannya menambahkan.

Hadir pada kesempatan itu ,selain wakil bupati, Dandim 1804, Kapolres, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, tokoh agama dan tokoh Pemuda. Kegiatan pun berjalan lancar dan sukses. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *