SAH, Risma Resmi Kantongi Rekomendasi NasDem Maju Pilkada Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Rita,Teurupun,S.Sos, dan Leonardo, Syakema (RISMA), resmi menerima Rekomendasi dari Partai NasDem.
Penyerahan Rekomendasi dimaksud diserahkan langsung oleh ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Papua barat Drs, Dominggus Mandacan, bersamaan dengan beberapan Bacalon kepala daerah lainnya.

Rekomendasi yang diserahkan oleh ketua DPW partai Nasdem, diterima oleh Bacabup Rita Terupun, sehingga Total kursi dukungan untuk pasangan Risma yang dipastikan melengang ke pendaftaran pencalonan pada bulan september sesuai dengan jadwal tahapan berjumlah 8 kursi, masing PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pilleg 2019 sebanyak 6 Kursi, dan 2 Kursi lainya dari partai koalisi Nasdem.

Seperti di beritakan sebelumnya, Ketua DPC partai Nasdem Kaimana Simon Vofid mengatakan mendukung pasangan Risme telah sesuai dengan mekanisem pendaftaran.

“Tahapan kita lakukan sesuai dengan arahan dari DPP Partai Nasdem, dari 3 nama yang memdaftar, kita menyiapkan 8 Lembaga survei, dan tugas kami di kaimana mengusulkan nama Bakal Calon kepala Daerah ke DPP melalui DPD Partai Nasdem di Provinsi, dan DPD mengirim 1 Nama, dan mungkin bisa saja dari hasil survei dimaksud lebih Unggul Rita sehingga itu menjadi pertimbangan DPP untuk memgelurkan rekomendasi kepada pasangan RISMA,”Ujarnya

Untuk diketahui, DPP Partai Politik Nasional Demokrat (NasDem) telah mengeluarkan 9 rekomendasi untuk Bakal Calon Kepala Daerah yang telah siap untuk berkanca politik tahun 2020.

Rekomendasi yang sudah diserahkan tersebut masing maaing pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Manokwari Hermus indou- Edi Budoyo, Manokwari Selatan, Markus Waran-Wempi Weli Rengkung, Pegunungan Arfak Yosias Saroy dan Marinus Mandacan,
Sementara untuk Fak-Fak di berikan kepada Samaun Dahlan-Clifford Ndandarmana. Dan untuk Kabupaten Teluk Bintuni, diberikan kepada pasangan Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H , Sorong Selatan Samsudin Anggaluli -Alfons Sesa, dan Bacabup Kaimana, Rita Teurupun- Leonardo Syakema(Risma). [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *