Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Lantik 3 Ketua TP PKK Kabupaten

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan, Kaimana, dan Fak-Fak, usai pelaksanaan pelantikan 3 kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yakni Kabupaten Sorong Selatan,Kaimana dan Fak-Fak.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan menghimbau jika diadakan pergantian pengurus, loyalitas dan dan kapasitas menjadi modal pertimbangan keberlangsungan program dan kegiatan, sebagaimana amanat pasal 22 Permendagri nomor 36 tahun 2020.

“Hari ini telah kita ikuti bersama pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana, Fak-fak dan Sorong selatan sebagai tindaklanjut atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja kita ikuti bersama. Masa bakti Ketua TP PKK adalah 5 tahun sejak tanggal pelantikan sampai dengan masa berakirnya masa jabatan kepala daerah setempat,”Jelas Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan dalam sambutannya, Senin (26/4/2021).

Diketahui bersama PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah, serta pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat dengan tujuan mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksana, pengendali dan penggerak demi terwujudnya 10 program kerja semua jenjang kepengurusan.

Potret Bersama tim PKK

Perlu diingat agar komunikasi dan koordinasi pada tingkat Kabupaten terus dijalankan guna memaksimalkan realisasi wujudkan keluarga sejahtera dalam lingkup PKK.

“Saya berharap koordinasi dan konsultasi terus dilakukan untuk menjangkau kesulitan pelaksanaan program di lapangan. Kesulitan di Kabupaten juga menjadi kesulitan kami di provinsi. Mari bergandengan tangan untuk terus bersama mewujudkan keluarga sejahterah dalam wadah PKK, dengan semangat ringan sama dijinjing, berat sama dipikul,” Harapnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *