Ketua TP-PKK Sorsel, Ny. Beatrik M Anggiluli SE Segera Benahi Porgram di 4 Pokja

MANOKWARI, gardapapua.com — Usai mengikuti prosesi pelantikan KetuaTP PKK Periode 2020-2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Ny Yuliana Mandacan Di Gedung Auditorium TP-PKK Provinsi Papua Barat kepada 3 Ketua TP PKK 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Sorong Selatan,Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Fak-Fak, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny.Beatriks Anggiluli,SE saat di temui awak media menjelaskan bahwa dalam masa jabatan di periode yang kedua ini 2020 -2024 pihaknya akan tetap mengacu pada program TP PKK Pusat maupun Progran TP PKK Provinsi.

Upaya selanjutnya pihaknya akan menyiapkan struktur organisasi badan kepengurusan yang baru dan menyiapkan sejumlah program prioritas baik di Pokja 1,2,3 dan 4 TP PKK dan akan tetap mengacu pada 10 Program PKK.

Lebih detail dijelaskan bahwa program prioritas seperti di Pokja 1 adalah menyangkut moral maupun karakter, para Ibu di tingkat kampung, distrik maupun di tingkat kabupaten selain itu juga akan dilaksanakan program pembinaan para lansia.

Untuk program pada Pokja 2 pihaknya akan melaksanakan pengembangan ekonomi keluarga, Pokja 3 Hatinya PKK, HATINYA PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan NYAman.

“Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumahnya dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras, dengan memanfaatkan pekarangan/halaman rumah dengan tanaman produktif ataupun tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah,”Jelasnya

Sementara di Pokja 4 adalah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sasaran utamanya adalah Pengurus TP. PKK dan Kader Posyandu.

Ny. Beatriks M Anggiluli,SE menambahkan bahwa kedepan penertiban administrasi pihaknya juga akan memasang seluruh papan nama TP PKK tingkat kampung serta papan nama 10 Program TPPKK di 15 Distrik dan 121 Kampung dengan demikian dapat menjadi acuan bagi TP PKK tingkat kampung untuk bekerja lebih terarah.

“Tentu juga agar lebih giat melihat pedoman tersebut karenaTP PKK ini timbul dari tingkat paling bawah yaitu keluarga dan kampung sehingga dapat berhasil ke tingkat yang paling atas,”Ungkapnya [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *