HUT RI ke-76, Bupati Sorsel Ajak Semua Pihak Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dikabupaten Sorong Selatan, pada selasa (17/8/2021), berjalan dengan lancar dan berlangsung penuh hikmat pelaksanannya.

Bupati Sorong Selatan (Sorsel), Samsudin Anggiluli,SE., MTr.AP. kesempatan itu bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Meski dilaksanakan secara sederhana dan minimalis namun tidak mengurangi makna sejatinya.

Saat membacakan sambutan, Bupati Samsudin Anggiluli,SE., MTr.AP. dalam amanatnya mengungkapkan, bahwasannya kemerdekaan negara Republik Indonesia yang dimulai medio 17 Agustus 1945 silam tentunya diraih melalui perjuangan yang panjang dan berat dari para pendahulu.

“Maka dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita pertahankan dan melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dengan cara kita terus mengisi pembangunan disegala bidang,”Imbau Bupati Samsudin Anggiluli,SE., MTr.AP.

Dengan Tema “INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH ” tentu memiliki makna yang dalam untuk mencapainya dan bukanlah pekerjaan yang mudah akan tetapi dengan komitmen kerja keras serta ketangguhan seluruh rakyat Indonesia niscaya hal itu akqn tercapai di masa depan.

“Ini merupakan tantangan dan merupakan komitmen untuk maju ke depan membangun diri, kampung dan kabupaten. Kemajuan diri dari segala aspek akan berdampak pada kemajuan kampung yang tentu saja menunjang perkembangan kemajuan Kabupaten kita Sorong Selatan dan akan berdampak besar pada kemajuan bangsa dan negara kita Indonesia,”Ujar Bupati

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Alfons Sesa, MM, Pj.Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP.M.Si, Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M, Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol inf. Batara Alex Bulo, Ketua DPRD Sorong Selatan Marthinus Maga, S.Sos, Waka Polres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi, SH, Unsur Pimpinan OPD Sorong Selatan dan Anggota DPRD Sorong Selatan serta tamu undangan dan peserta upacara dari personil Polres Sorong Selatan, Kodim 1807 Sorong Selatan, Satpol PP Sorong Selatan, PNS dari OPD Sorong Selatan serta Kepala Kampung di Distrik Teminabuan.

Selesai upacara, selanjutnya pada pukul 12.00 Wit, Bupati Sorong Selatan bersama Kapolres Sorong Selatan dan unsur forkompinda mengikuti upacara HUT RI ke 76 yang diselenggarakan di Istana secara virtual di Kantor Bupati Sorong Selatan.

Petugas dalam upacara ini bertindak selaku komandan upacara Iptu Putiho SIP.MH Dengan jabatan Kasat lantas Polres Sorong Selatan, Komadan Paskibraka Ipda Irwan. SH yang saat ini menjabat sebagai KBO Samapta Polres Sorong Selatan,dan perwira upacara Iptu Tabaga Agustinus yang menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Sorong Selatan.

Selain itu perlu diketahui bahwa pasukan pengibar bendera merupakan putra putri terbaik sorong selatan yang terpilih dari SMA dan SMK di kabupaten Sorong Selatan bertindak selaku Pembawa Baki Mendelin Chestefina Sawen anak dari pasangan bapak Samuel Sawen dan Ibu Phompila Wedjoe, asal sekolah SMA Negeri 1 Teminabuan dan penggerek Bendera Yan Seranik SMA Negeri 1 Teminabuan, Darwin Sowoy asal sekolah SMK Yapis Teminabuan, serta Chrisdheo Rolindra Sehartian Rante Bota asal sekolah SMA Negeri 1 Teminabuan.

Dalam upacara ini juga diiringi oleh kelompok drum band yang merupakan putra putri terbaik Sorong Selatan yang berasal dari SMP dan SMA/SMK Se-Kabupaten Sorong Selatan dibawah asuhan dinas pariwisata, pemuda dan olahraga kabupaten Sorong Selatan.

Sekedar diketahui bahwa dalam pelaksanaan Upacara momentum HUT RI ke -76 tahun 2021 di Sorsel, sangat menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat masih dalam pandemi Covid-19. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *