Turut Peduli NTT, BEM STMIK Kreatindo Manokwari Gelar Aksi Sosial Penggalangan Dana dan Pakaian

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Kreatindo Manokwari juga turut berpartisipasi melaksanakan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT).

Aksi sosial penggalangan dana itu dilaksanakan bertempat di Jalan Raya Trikora Wosi, atau di titik Perempatan Traffic Light H. Bauw, Manokwari, pada Jumat (9/4/2021) berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Riska Oei salah satu mahasiswi yang merupakan koordinator aksi dilapangan menyebutkan bahwa aksi sosial penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai komitmen kampus dengan motto :”Kami Hadir Karena Berpikir” itu, juga mampu memberikan sumbangsih dan berpartisipasi atas korban musibah di NTT.

“Kami melakukan aksi sosial ini dalam rangka membantu korban bencana banjir bandang di NTT. Ini juga komitmen dan agenda kami dalam BEM STMIK yang ingin turut memberikan sumbangsih dan partisipasi kami langsung di lapangan,”Ujarnya.

Sementara itu, Ibu Nur Jamila, S.Kom., M. Kom, selaku PK-3 STMIK Kreatindo Manokwari Bidang Kemahasiswaan menyebutkan bahwa sangat mengapresiasi aksi sosial yang telah dilakukan oleh para mahasiswa/i-nya. Ini menandakan, bahwa sebagai manusia terpelajar tentu nurani kepedulian kepada sesama tetap diutamakan.

Dia lalu mengucapkan terima kasih atas respon dari pengguna jalan yang cukup positif, hingga dana dapat terkumpul dan selanjutnya dapat diteruskan di Sekretariat Posko Bersama Peduli NTT yang beralamat di Jl. Merdeka, depan POM Manokwari.

Adapun jumlah dana yang terkumpul adalah sebesar Rp. 2.120.000,- Ini terdiri dari aksi spontanintas di jalan dan sumbangsih sukarela dari keluarga besar STMIK Kreatindo Manokwari. Selain dana, terdapat juga setidaknya 6 karton pakaian layak pakai serta beberapa sepatu yang diserahkan kepada Posko Bersama Peduli NTT, untuk nantinya diteruskan ke Lokasi Posko Bencana di Provinsi NTT.

Sementara itu, Ketua Flobamora – NTT Papua Barat, Clinton Tallo saat menerima bantuan dari keluarga besar STMIK Kreatindo Manokwari sangat mengapresiasi gerakan aksi sosial yang telah dilaksanakan. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *