Bupati Manokwari Resmikan SMP Barapen Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekolah Menengah Pertama (SMP) berbasis asrama yang terletak di aula GBI Bukit Doa (Penuai Manggoapi), Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (6/5/2021) telah diresmikan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Peresmian SMP Model Pola Asrama, diselingi dengan ibadah syukuran yang turut dihadiri oleg Ketua TP-PKK Ny Febelina Indou, dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Usai ibadah, rangkaian kegiatan berlanjut pada presentasi road map yayasan bara api penuai (Barapen) SMP Model Barapen Pola Asrama, yang dipaparkan oleh Pdt. Ebenheizer, Sasea S.Th.

Dimana berdasarkan visi misi yayasan Sekolah Barapen kedepannya telah mencanangkan pendidikan yang seyogianya dapat membentuk pertumbuhan rohani dan jasmani serta mental yang baik.

Sebab pendidikan adalah investasi bagi generasi saat ini, dan tentu merupakan investasi yang paling mahal.

“Kehadiran SMP Barapen di tanah ini untuk melayani generasi muda yang takut akan Tuhan. Sehingga perlu dan membutuhkan totalitas dan loyalitas semua pihak guna mewujudkan visi misi Ini. Karen Pendidikan adalah pintu gerbang peradaban,”Ujar Pdt. Ebenheizer.

Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pdt Ebenheizer Sasae S.Th yang telah mendirikan SMP Model Barapen Pola Asrama dibawah yayasan Bara Api Penuai (Barapen) Manokwari.

Kesempatan itu, diungkapkan Indou, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyatakan mendukung pengembangan sekolah model asrama yang dikembangkan di Kabupaten Manokwari.

“Kedepan Pemkab Manokwari melalui dinas terkait siap mendukung pelaksanaan sekolah berbasis asrama sebagaimana yang telah dikembangkan Yayasan Bara Api Penuai Manokwari saat ini,”Ungkapnya

Menurut dia, sebagai kota peradaban di tanah papua sekaligus ibu kota provinsi papua barat pembangunan kabupaten manokwari harus dilakukan dari semua sektor pembangunan termasuk untuk membangun sekolah berbasis asrama
Dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mengembangkan mutu pendidikan yang baik.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bara Api Penuai Manokwari, Obeloni Mandacan menyatakan, SMP Barapen Manokwari merupakan sekolah berbasis agama yang dibangun tepat di hari pendidikan nasional yang jatuh bulan mei 2021.

SMP Barapen Manokwari dilengkapi dengan fasilitas pendukung, ruang belajar, laboraotorium, ruang guru, ruang konseling dan asrama putra – putri.

Untuk membangun sekolah berbasis asrama kedepannya, perlu adanya perhatian pemkab manokwari untuk memenuhi segala kekurangan di SMP Barapen Manokwari,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *