Lepas Peserta PAMKA I GPKAI, Ini Harapan Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur papua barat, Drs. Dominggus Mandacan diwakili Asisten II Staf ahli gubernur bidang ekonomi pembangunan Papua Barat, Melkias Werinussa, selasa (18/5/2021), menghadiri Pelepasan Panitia dan Peserta Temu Nasional PAMKA ke – I, bertempat di kantor klasis umum GPKAI jalan trikora sowi III / kampus STT Erikson Tritt, Manokwari.

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Manokwari Hermus Indou, dan perwakilan anggota DPD RI Papua Barat Yance Samonsabra, Ketua Umum Klasis dan Ketua Panitia Pamka GPKAI Manokwari, serta para peserta.

Gubernur, menurut Werinussa, mengungkapkan bahwasannya atas nama pemerintah provinsi papua barat sangat bangga atas pelayanan GPKAI yang berkomitmen dan konsisten dalam melayani di daerah – daerah tersulit di tanah papua.

Salah satu contoh adalah pada Kabupaten pegunungan arfak yang dilayani oleh satu denominasi gereja yaitu GPKAI sebagai bukti bahwa GPKAI memiliki komitmen kuat dalam menjangkau jiwa – jiwa, dan menaklukan daerah – daerah yang terisolir dan sulit di jangkau.

” Saya sebagai gubernur papua barat mengapresiasi GPKAI yang berkomitmen melayani daerah daerah terisolir di pelosok tanah papua. Ini membuktikan GPKAI mempunyai komitmen untuk bagaimana menyelamatkan manusia – manusia papua khususnya untuk mengenal injil. Selain itu melalui wadah temu nasional GPKAI ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk merealisasikan tujuan visi san misi dalam kemajuan pelayanan GPKAI di tanah papua,”Ungkap Gubernur papua barat, Drs. Dominggus Mandacan melalui Asisten II Staf ahli gubernur bidang ekonomi pembangunan Papua Barat, Melkias Werinussa.

Melalui Temu nasional PAMKA GPKAI ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengevaluasi dan menetapkan program pelayanan PAMKA, dimana baik di pelayanan PAMKA yang tentunya berkaitan dengan peranan pemuda dalam memberikan sumbangsih pembangunan baik di gereja, pemerintah maupun di tengah – tengah masyarakat, dapat berjalan dengan baik.

Terpisah, Bupati Manokwari Hermus Indou saat diwawancarai juga mengungkapkan, Pemerintah kabupaten manokwari juga memberikan dukungan kepada majelis umum GPKAI khususnya Departemen PAMKA GPKAI yang tahun ini bisa melaksanakan temu nasional pemuda GPKAI di kabupaten pegunungan arfak.

“Tentu saya melihat temu nasional ini memiliki peran yang strategis pertama adalah temu pemuda nasional ini dapat dijadikan momentum mempersatukan elemen pemuda dari seluruh pemuda GPKAI se-wilayah diindonesia. Selanjutnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun semangat baru tetapi juga membangun kapasitas pemuda sebagai generasi penerus atau tulang punggung gereja, dan juga penerus bangsa,”Ungkap Bupati

Dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa dibangun pemahaman – pemahaman yang baik kepada para pemuda gereja yang dimulai dari para narasumber yang akan berbicara pada momen dan forum ini.

“Sehingga kita berharap forum temu nasional ini juga mampu dijadikan sebagai wahana penginjilan bagi seluruh pemuda untuk benar – benar semakin percaya kepada Yesus Kristus sang gembala dan kepala gereja,”Harapnya

“Juga kiranya dapat bersama bertanggung jawab untuk beriman kepada kristus dan bersama – sama hamba gembala sidang di GPKAI untuk terus melayani dan bekerja diladang TUHAN,”Tuturnya menambahkan

Bupati juga berharap, melalui kegiatan temu nasional ini juga, potensi pemuda bisa dibangun dan diberdayakan untuk menjadi pemuda yang mandiri dan memiliki prospek yang lebih baik kedepan. Sehingga, masalah – masalah kepemudaan baik di daerah ataupun ditingkat nasional bisa dieliminasi satu persatu sehingga pemuda menjadi subyek dan produktif demi bangsa dan negara.

Disela – sela kegiatan pelepasan peserta temu nasional pemuda GPKAI ini juga, Pemerintah Kabupaten Manokwari lalu memberikan sumbangsih bantuan sebesar Rp. 500 juta rupiah, guna menunjang pelaksanaan kegiatan dimaksud. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *