Tingkatkan Mutu Pendidikan, Mahasiswa Byak di Manokwari Dilatih Ilmu Dasar Pemanfaatan Komputer

MANOKWARI, gardapapua.com — Kemajuan teknologi memberi dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Melihat hal ini, Pembina Ikatan Mahasiswa Byak di Manokwari, Jan Pieter Rumpaidus, (7/7/2020) mengatakan, bahwa pada minggu (5/7/2020) lalu pihaknya menggandeng Komunitas KAPIM Mnukwar untuk dapat memberikan Pelatihan Dasar Office dan penggunaan dasar komputer agar mampu mengikuti arus teknologi, maka para generasi muda perlu dilatih menguasai teknologi komputer.

Dikatakan, bahwa hal itu merupakan implementasian mewujudkan program kerja dari pembinaan mahasiswa Byak di Manokwari.

” Jadi kalau dari kami ikatan mahasiswa ini sudah jadi program kami, agar bisa berjalan setiap tahun. Dimana pada saat ini sekarang fokus bagi mahasiswa semester terakhir,”Ucap Jan Pieter Rumpaidus

Dimana harapannya, agar kepada generasi papua melalui pelatihan dasar – dasar komputer ini akan mempunyai nilai tambah ilmu pengetahuan dasar komputer yang kedepan khususnya pada generasi papua ini bisa siap dipakai di dunia kerja.

Hal ini tentu seiring perkembangan ilmu pengetahuan tentang teknologi komputer tersebut seharusnya dapat semakin berdampak pada bertambahnya sarana dan prasarana pendidikan seperti media dan sumber belajar sebagai penunjang proses belajar mengajar. Sehingga pemanfaatan teknologi komputer harus dikuasai terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Teknologi Informasi (Information Technology-IT) meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Di mana saat ini hampir semua pekerjaan di bidang pendidikan, perusahaan, hingga pemerintahan menggunakan IT dan dipadukan menjadi teknologi informasi dan komunikasi (infokom).

Fredrik Rumbiak, sebagai salah satu pemateri dan pelatih dari Komunitas KAPIM Mnukwar mengatakan, bahwa proses pelatihan ini masih berlangsung dengan waktu yg fleksibel sehingga tentunya tidak memberatkan peserta.

“Sehingga dapat disesuaikan dengan waktu urusan kampus atau lainnya. Manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu terciptanya SDM yang nantinya dapat dihandalkan di bidang komputer terutama Aplikasi Perkantoran,”Paparnya

Kegiatan ini juga diharapkan menambah pengetahuan adik – adik peserta mahasiswa sehingga menjadi pegangan dalam menyelesaikan study dan skill untuk masuk dalam dunia kerja.

” Terutama pada kondisi sekarang yang banyak menggunakan komputer dalam bekerja,”Sebutnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *