Tegas, AFU Langsung Tindak Kader Demokrat Papua Barat Yang Terlibat KLB Deli Serdang

Klik Tautan Video Dibawah Ini :

 

RAJA AMPAT, gardapapua.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Abd. Faris Umlati (AFU) turut menyikapi pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin.

Hal dimaksud, adalah untuk mengecek dan mengklarifikasikan terkait dugaan adanya keterlibatan sejumlah pengurus tingkat DPC pada pelaksanaan KLB dimaksud, yang diduga merupakan sebuah tindakan ilegal dan telah mencederai marwah partai berlambang Mercys itu.

Melalui Rapat Kordinasi (Rakor) Apel Siaga DPD dan DPC secara virtual bersama Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Waisai kabupaten Raja Ampat, Minggu (7/3/2021), terungkap setidaknya ada empat nama unsur pimpinan tingkat DPC turut serta pada Kongres KLB di Deli Serdang. Dimana dari 13 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat se- kabupaten/kota di Papua Barat, hanya 9 ketua DPC dinyatakan terkonfirmasi hadir. Sehingga tentu, sebagai ketua DPD dirinya akan bertindak tegas.

“Ada empat DPC sampai saat ini sudah terkonfirmasi bahwa mereka itu telah bergabung dengan KLB Sibolangit. Mereka berempat adalah ketua DPC Demokrat kabupaten Sorong Selatan, Pieter Konjol, Ketua DPC Demokrat kabupaten Tambrauw, Petrus Yewen, ketua DPC Demokrat kabupaten Manokwari, Frengky Awom dan ketua DPC Demokrat Manokwari Selatan, Heny Poceratu,”Beber ketua DPD partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati.

Menurut bupati Raja Ampat itu, Keempat oknum ketua DPC dimaksud telah diberhentikan secara otomatis dan telah diangkat ketua DPC sementara atau Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan kepengurusan partai Demokrat di keempat DPC tersebut.

Kata AFU, keempat ketua DPC partai Demokrat yang dinyatakan ikut bergabung dengan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, adalah ketua DPC Demokrat kabupaten Sorong Selatan, ketua DPC Demokrat kabupaten Tambrauw, ketua DPC Demokrat kabupaten Manokwari, dan ketua DPC Demokrat Manokwari Selatan.

Adapun tujuan pelaksanaan Rakorda Partai Demokrat Partai Demokrat Papua Barat itu adalah sebagai wadah perkuat dan merapatkan barisan untuk Siap menjunjung tinggi kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat di wilayah Papua Barat. [*/TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *