Pastikan Dana Pinjaman Daerah Tepat Sasaran, Ditjen Bina Keuda Kunjungi Tambrauw

TAMBRAUW, gardapapua.com — Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Bina Keuda), Kementerian Dalam Negeri, Mochamad Ardian Noervianto, S.IP, Rabu (7/4/2021) melaksanakan kunjungan Kerja Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah di Kabupaten Tambrauw.

Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE.,M.Si bersama Sekda Engelbertus Kocu, serta beberapa pejabat daerah lainnya turut mendampingi rangkaian kunker tersebut.

Ardian Noevrianto, kepada wartawan secara singkat menjelaskan, bahwa maksud kunjungannya kali ini adalah meninjau serta memastikan terkait pembangunan infrastrukur yang menggunakan dana kerjasama dalam bentuk pinjaman daerah, adalah benar – benar diperuntukan sesuai dengan kebutuhan daerah.

Infrastruktur yang dimaksud, adalah terkait fokus pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan ibukota distrik fef sejak tahun 2019.

“Yang pasti tadi saat saya bersama kepala dinas PU tinjau beberapa proyek dari tahun 2019 melalui dana pinjaman daerah yang sebelumnya disetujui Kemendagri untuk menyokong pembangunan jalan dan jembatan serta lokasi infrastriktur perkantoran. Sehingga tadi dalam peninjauan kami langsung lihat beberapa pembangunan yang memang dibiayai dari pinjaman itu apakah sesuai atau tidak keperuntukannya. Itulah tujuan kedatangan kami disini,”Ungkapnya

Dan dari peninjauan tersebut, beber Ardian, dinilai sangat relatif baik capaiannya. Meski ada beberapa titik lokasi ruas yang jalannya longsor.

“Itu bisa dimaklumi sembari mencari solusi. Karena alam tidak bisa diprediksi. Cuma saya sangat berharap proses pembangunan infrastruktur tetap berjalan, tidak berhenti dimasa pemerintahan Bupati ini. Jadi kedepan siapaun Bupatinya kelanjutan pembangunan infrastruktur harus di dorong. Apalagi jelas instruksi presiden bahwa pembangunan infrastruktur harus merata dari sabang sampai merauke,”Harapnya

Selain itu, terkait program pemerintah pusat terkait penguatan internet atau jaringan komunikasi juga akan diperhatikan kedaerah – daerah termasuk tambrauw. Karena hal ini merupakan bagian dari penguatan ekosistem digital.

“Kementerian yang membidangi IT, yakni Kominfo kedepan juga fokus kepada pembangunan infrastruktur telekomunikasi itu ada project Bakti untuk segera membangun BTS – BTS. Tercatat ada sekitar 4.200 BTS dalam tahun ini segera di bangun. Jadi kalau tambrauw benar – benar membutuhkan maka bapak bupati segera berkomunikasi dan bersurat ke Kominfo. Agar titik – titik mana yang diusulkan agar segera dibangun BTS disitu guna memperkuat jaringan internet,”Imbuhnya

Sehingga dengan sinergitas yang baik antara Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait, dipastikan Sebagai Pemerintahan yang dilandasi atas negara kesatuan capaian pembangunan yang terintegrasi antara perencanaan nasional guna mewujudkan target pembangunan nasional maupuan pembangunan daerah, dapat merata dengan baik hingga kepelosok daerah indonesia. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *