Disela Peninjauan Lokasi Kantor Kejari, Kajati PB Tanam Pohon Pala

KAIMANA, gardapapua.com — Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dr, Wilhelmus Lingitubun, SH, MH, pada Rabu (7/4) melakukan kunjungan kerja kabupaten kaimana.

Kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Kaimana adalah dalam rangka meninjau kembali lokasi Kejaksaan Negeri Kaimana.

Orang nomor satu di jajaran korps coklat di papua barat itu disambut hangat oleh Unsur Muspida, disertai tarian tifa panjang dari salah satu sangar budaya yang ada di Kaimana. Kegiatan penjemputan ini terpantau berjalan aman dan lancar.

Sesi penyambutan Kajati Papua Barat, di Pelabuhan Kaimana

Usai seremonial penyambutan oleh unsur Muspida di pelabuhan laut, setelah sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta dan sempat menyinggahi pelabuhan tual hingga tiba di Kaimana, Kajati usai beristrahat sejenak di Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana, Jl, Lettu Idrus lalu melanjutkan perjalanan ke lokasi Kantor Kejaksaan yang berada Jl. Bantemin dalam.

Selain meninjau lokasi pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Kaimana, Kajati Papua Barat disela kesempatan itu menyempatkan diri untuk menanam pohon Jenis Pala dilokasi tersebut bersama ketua IAD Papua Barat.

Suasana jamuan makan bersama dengan Muspida

Dalam sambutannya Kajati berharap agar kedepannya, Kejaksaan Negeri yang ada di Kaimana dapat terus membangun kemitraan yang harmonis dengan Pemda Kaimana guna mendukung seluruh kebijakan program pembangunan yang ada di daerah ini.

” Kami harapkan kejaksaan Kaimana untuk terus membanggun sinergitas yang baik dalam program program Pemda kedepan dengan tetap mengedepankan Tupoksi yang ada,”Singkatnya

Sementara itu, Plh. Bupati Kaimana, Luther Rumpumbo,S.Pd, MM dalam sambutannya juga menyambut baik kunjungan kerja Kajati Papua Barat.

” Pada intinya kami akan terus mengupayakan untuk membanggun hubungan yang baik dengan kejaksaan negeri Kaimana, dan selama ini hubungan baik itu telah berjalan baik pula,”Ucapnya

Usai memberikan sambutan, Kajati Papua Dr, Wilhemus,Lingitubun juga memberikan bantuan kasur dan tempat tidur kepada salah satu pesantren yang ada di Kaimana, dan kembali melanjutkan perjalanan dengan KM. Tidar untuk menyinggahi Pelabuhan Fak- Fak dan Sorong serta menuju Manokwari. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *