Dandim 1807 SorSel Resmikan Koramil Kais Dan Moswaren

TEMINABUAN, gardapapua.com —Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf Batara Alex Bulo. Resmikan Koramil 1807/04 Kais dan Koramil 1807/05 Moswaren diwilayah Kodim 1807/Sorong Selatan pada 05 Januari 2021 bertempat di jalan Poros Teminabuan – Ayamaru Distrik Wayer Kab. Sorong Selatan yang digelar dalam Upacara Peresmian Kodim 1807/Sorong Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1807/Sorsel Letkol Inf Batara Alex Bulo, Komandan Upacara Letda Inf Yayan Komara selaku Pasi Ops , dan Perwira Upcara Letda Inf Lanuhu diikuti ratusan peserta upacara maupun tamu undangan lainya.

Turut hadir dalam Upcara Wakil Bupati Sorsel Drs.Martinus Salamuk,Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli. H.Siregar,SH,Kepala Distrik Wayer Jonias Kaisala S.Sos Kepala Distrik Moswaren Yance Homer S.Sos ,Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1807/Sorsel.

Kegiatan Peresmian ditandai dengan Pembacaan Surat keputusan Kasad Angkatan Darat dan Pernyataan peresmian oleh inspektur upacara serta Penandatangan Prasasti.

Dalam amanatnya Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf Batara Alex Bulo menegaskan bahwa pada hari ini tujuan pelaksanaan upacara peresmian satuan setingkat koramil jajaran Kodim 1807/Sorsel, itu adalah mengingat Wilayah teritorial kodim 1807/Sorsel yang mempunyai geografi yang cukup sulit dijangkau dengan jalan darat.

“Sehingga kesediaan fasilitas akan sangat mempengaruhi pelaksanaan tugas pokok.Namun demikian,perlu disadari oleh seluruh prajurit dijajaran Kodim1807/Sorsel,”Ungkapnya

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa kekuatan utama TNI bukan semata mata pada kelengkapan fasilitas yang dimiliki sekarang ini. Tetapi yang lebih penting sebagai satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas adalah dukungan dari rakyatlah yang merupakan barometer kekuatan TNI Angkatan Darat.

“Dengan demikian, selaku Komandan Kodim 1807. saya cukup berbangga dengan personil Kodim yang bisa melaksanakan tugas secara baik walaupun dalam kondisi yang serba terbatas dan ini perlu dipertahankan oleh setiap prajurit secara ikhlas,”Tukasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *