Jelang PSU Wondama, Kapolda Minta Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si. meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama tetap berkontribusi membantu Polri menjaga stabilitas kamtibmas, jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dan penghitungan suara ulang Pilkada Serentak 2020, di Teluk Wondama.

Diketahui, Pengamanan pemungutan suara ulang dilaksanakan di 4 TPS diantaranya : TPS,5,9 dan 14 kampung Maniwak dan TPS 4 di wasior kampung.

Adapun dalam pengamanan pemungutan suara ulang di kabupaten Teluk Wondama, Polda Papua Barat diketahui telah menerjunkan personilnya selain personil Polres Wondama juga ada BKO Polda mengirim 2 SST BKO Brimob Polda PB di bawah komando Kapolres Wondama.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Wondama khususnya dapil 4 TPS yang psu, agar mendukung dan mensukseskan psu tersebut dengan sehat dan damai,”Pinta Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik.M.Si

“Kepada para paslon agar menghormati apapun hasilnya nanti, bila ada permasalahan agar diselesaikan sesuai dengan aturan hukum dan prosedural yang berlaku,”Himbaunya menambahkan.

Berkaitan dengan PSU ini sendiri, Polda Papua Barat yang ditugaskan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam lancarnya keamanan TPS akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk dapat memilih kembali calon pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik,M.Si menyampaikan bahwa Polda Papua Barat siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di TPS, masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS.

“Pihak kami akan tetap semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di TPS, dan dihimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk datang kembali ke TPS, sebab Polri dalam hal ini pihak keamanan akan bertanggung jawab keamanan masyarakat demi lancarnya pemungutan suara ulang,“Ujar Kabid Humas. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *