DaerahGarda KaimanaGarda Papua Barat

Komitmen Perbaikan Layanan Kesehatan, Bupati Freddy Thie Resmikan ICU RSUD

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana dibawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada terus melakukan berbagai terobosan dalam berbagai sektor pelayanan publik.

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Instalasi Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, pada Jumat (02/06/2023).

“Ini merupakan salah satu ikhtiar Pemda dimasa kepemimpinan saya, menghadirkan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat,”Ujar Bupati Kaimana ini mengawali sambutanya.

Ia mengatakan bahwa kehadiran ICU pada RSUD Kaimana ini merupakan kerinduan sekaligus mematahkan keraguan yang ada ditengah masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

“Usia Kaimana ini sudah 20 tahun, kita pasti rindu karena baru kali ini kita punya ICU sekaligus juga menjawab keraguan masyarakat yang sering ada di media sosial terkait layanan kesehatan,”Katanya.

Advetorial Ucapan Waisak Tahun 2023

Bupati berdarah Tionghoa ini juga tak menampik bahwa kritikan yang acapkali disampaikan di media sosial mulai dari layanan kesehatan, fasilitas penunjang serta penyediaan obat-obatan di RSUD Kaimana menjadi atensinya.

“Saya sering lihat bahkan saya terbuka dengan kritikan, baik itu soal layanan kesehatan dan masalah obat-obatan. Semua ini pelan-pelan akan kita benahi kedepannya,”Tandas Freddy.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh jajaran di RSUD Kaimana dapat membersamai komitmen perbaikan layanan kesehatan di Kaimana.

“Ini bukan saja untuk saya, ibarat berat sama dipikul ringan sama dijinjing, komitmen ini saya harap jadi komitmen kita bersama lebih khusus buat semua yanh ada di RSUD. Sama-sama kita hadirkan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat,”Harapnya.

Bahkan tak tangung-tangung, ayah 4 orang anak itu menjelaskan bahwa pada dokumen anggaran tahun 2023 Pemda Kaimana telah menganggarkan penambahan fasilitas di RSUD Kaimana.

“Tahun ini kita sudah anggarkan untuk melengkapi kebutuhan-kebutuham fasilitas pada RSUD Kaimana, saya ingin semua fasilitas harus yang berkulitas biar semakin prima pelayanan yang kita berikan,”Jelas Kaibus sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam agenda peresmian tersebut Sekretaris Daerah Donald R. Wakim serta para Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kaimana. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *