DPP M1R Salam Sarane, Mengutuk Keras Tindakan Bom Diri di Makassar

JAKARTA, gardapapua.com — DPP Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Pimpinan Yopi Patty, menegaskan, bahwa pihaknya mengutuk keras tindakan dugaan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada hari ini minggu tgl 28 Maret 2021.

“Kami ormas Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane meminta agar aparat keamanan segera mencari dan menangkap para pelaku yang melakukan kegiatan terorisme seperti ini,”Ujar Ketua Umum M1R Yopi Patty, disampaikan melalui Sekjen M1R Maun Sangadji.

Dikatakan, bahwa pihaknya sebagai anak bangsa menghimbau dan mengajak semua pihak untuk wajib menjaga keutuhan negara dan Kamtibmas di seluruh wilayah NKRI. Selain itu, meminta pihak kepolisian atas kejadian ini dapat menjamin keamanan peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat (02/04) serta perayaan Paskah pada pekan depan tanggal 4 April 2021 diseluruh daerah diindonesia.

Sisi lainnya, mengharapkan, agar kepolisian dapat mengungkap motif dan otak pelaku insiden dugaan bom diri itu. Sebab hal dan peristiwa seperti ini dinilai merupakan tindakan terorisme.

“Kami sangat geram dengan oknum – oknum pelaku teror, aparat keamanan wajib menindak tegas mereka pembuat onar dan meresahkan kerukunan dan toleransi warga Indonesia yang sudah baik ini,”Tukas Sekjen DPP M1R, Bung Maun Sangadji.

Bung Maun Sangadji juga menghimbau kepada seluruh lapisan keluarga besar M1R dimana saja berada, secara khusus bagi pengurus tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Makassar, (Sulsel) agar bersama membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas diwilayahnya.

Tentu dengan mengedepankan, slogan Salam-Sarane yang adalah satu kesatuan jiwa orang Maluku yang menggambarkan totalitas kehidupan dalam relasi-relasi antar manusia Maluku, bersama umat beragama lainnya.

Hal ini sesuai Visi dan Misi berdirinya Ormas M1R di Indonesia. Yakni untuk mewujudkan pemuda Maluku satu rasa, yang tangguh, Mandiri, Terampil berakhlak dan berkualitas untuk menjaga keutuhan NKRI serta  mempererat tali persaudaran antar pemuda salam sarane berdasarkan Pela gandong, Iris Dikuku Rasa di Daging.

Selain itu dapat turut serta membatu dalam pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan kepemudaan dalam masyarakat, melestarikan nilai-nilai seni dan budaya masyarkat, terut membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan hidup, meningkatkan prestasi baik dalam seni olahraga maupun lainnya, dan terlibat menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) demi keutuhan negara tercinta indonesia. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *