Jabatan Plt. Sekda Kaimana Bakal Diperpanjang

KAIMANA, gardapapua.com — Jabatan Plt Sekretaris Daerah (Kaimana) yang saat ini masih dijabat oleh Luther Rumpumbo,S.Pd,MM disebut akan diusulkan kembali untuk diperpanjang.

Hal itu menyusul sesuai dengan aturan bahwa jabatan penjabaran Sekda dalam masa tugas 3 bulan bila belum ada dilaksanakan Sekda Devinitif, maka 3 bulan berikutnya wajib diusulkan kembali untuk diperpanjang melaksnakan tugas guna melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT).

Pelaksana Tugas, Plt. Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Olivia Ansanay,S.STP,MA dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan hal dimaksud.

Terkait hal itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan usulan kembali ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat untuk diperpanjang.

“Setelah 3 Bulan diusulkan lagi 3 bulan jadi 6 bulan untuk melaksanakan JPT sekda tapi karena kita kabupaten Kaimana belum melaksanakan seleksi JPT sekda dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan kepala BKD Provinsi, beliau berkoordinasi dengan Mendagri maka penjabat Sekdanya diperpanjang, “Terang Plt. Kepala BKPSDM Kaimana.

Dengan melaksnakan seleksi JPT sekda nanti. Serta untuk mengisi jabatan sekda harus melalui JPT seleksi jabatan sekda.

“Kan harus dilelang kemudian, diseleksi dan disampaikan kepada KASN, mendapat rekomendasi baru bisa dilantiknya sekda Definitif,”Sebutnya

Sebagaimana diketahui bahwa 3 bulan pertama adalah masa tugas penjabat Sekda, 3 bulan kemudian melaksnakan seleksi JPT, sehingga sampai dengan ada 6 Bulan, dan sementara SKnya masih dalam proses di BKD Provinsi Papua Barat. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *