DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraHeadline newsPolitikSudut Pandang

Rosaline Rumaseuw : Mayoritas Kader dan Pengurus se-Indonesia Minta Zulhas Nahkodai PAN lagi

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, mengatakan bahwa Mayoritas kader dan pengurus PAN di daerah yakni setingkat DPW dan DPW se-Indonesia sangat menghendaki agar sosok Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menahkodai pucuk pimpinan sebagai Ketua Umum DPP PAN.

Hal itu dibenarkan oleh Rosaline Rumaseuw, saat diwawancarai pada Jumat (28/6/2024), terlebih jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keempat tahun 2024, yang mana salah satunya adalah agenda terkait membahas kesiapan Рkesiapan akan pelaksanaan Kongres DPP PAN tersebut.

“Jadi mayoritas kader atau pemilik hak suara DPW – DPD diwilayah se-Indonesia itu benar masih menginginkan pak Zulhas sebagai ‘Kapten’ atau memimpin kembali. Apalagi wilayah timur indonesia, papua secara khusus,”Sebut Wasekjend DPP PAN, Rosaline Rumaseuw.

Kata Rosaline, bahwa apa yang disampaikannya, berdasarkan usulan dan aspirasi yang diterimanya serta masukan – masukan dari daerah, yang mengapresiasi kepimpinan Zulhas merupakan figur pemimpin yang mau terlibat langsung turun kedaerah dan meninjau serta melihat sendiri kondisi – kondisi di daerah, terutama di wilayah indonesia timur, tanah papua.

“Jadi mungkin hanya di kepimpinan Zulhas, yang rata – rata kader di wilayah timur secara khusus sangat mengapresiasi. Karena dikepimpinannya mau rela – rela datang hadir ditengah – tengah kader, memotivitasi kader, menerima saran dan masukan. Sehingga wajar kalau kader – kader masih bulat mengaharapkan Zulhas sebagai Kapten atau memimpin kembali Partai PAN,”Sebut Rosaline Rumaseuw

Dibeberkan, bahwa pada Sabtu (28/6) ini, jajaran pengurus dan kader DPP PAN akan melaksanakan Rakernas sebagai bentuk persiapan ke pelaksanan Kongres.

“Dan memang figur kepimpinan yang pantas menahkodai perahu kepimpinan sebagai Kapten adalah Zulhas. Dan sangat luar biasa kami melihat pengorbanan Zulhas ini. Kami harap sebagai putri asli papua dan perpanjangan aspirasi kader kepada saya selaku Wasekjend di DPP PAN mengharapkan dan banhga kalau pak Zulhas bisa menerima kembali amanah sebagai pucuk pemimpin DPP Partai. ini juga sejalan dan merupakan cita – cita sebagai partai yang modern, sehingga walau berjalan secara demokrasi, namun apresiasi berdasarkan dinamika perkembangan zaman dan daerah sangat diperhatikan, demi kemajuan bangsa,”Jelasnya.

Rosaline yang juga sebagai aktivis kesehatan perempuan asal tanah papua ini mengharapkan, agar bukan saja diwilayah indonesia timur, namun di wilayah lainnya diharapkan mempunyai dalil dan aspirasi yang sama untuk tetap mendukung posisi Zulhas sebagai Ketua Umum DPP PAN.

“Harapannya kita kader tetap solid. Pak Zulhas kembali melanjutkan kepimpinan di PAN untuk ketiga kalinya,”Tukas Rosaline. [DN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *