Oknum PNS Pemprov PB dan Rekannya Tewas Mengenaskan, Pelaku Sudah Ditahan

MANOKWARI, gardapapua.com — Manokwari mendadak heboh. Hal itu dipicu atas peristiwa dugaan pembunuhan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021, sekitar jam 04.00 Wit (dini hari) bertempat di transito – wosi, (lorong gereja dok 4 depan mess leadis karaoke Princes), Kabupaten Manokwari.

Dalam peristiwa itu, korban An. Daud Wambrauw yang diketahui merupakan oknum PNS salah satu OPD dilingkup Pemprov Papua Barat dilaporkan meninggal dunia, bersama salah satu pemuda bernama Hugo Saiduy yang merupakan rekannya. Saat ditemukan warga sekitar, kedua korban (Daud dan Hugo) telah bersimbah darah dengan sejumlah luka tusukan.

Berdasarkan sumber terpercaya, polisi langsung bergerak ke TKP pada sekitar jam 04.15 wit, dinihari, berdasarkan laporan salah seorang warga pembunuhan di transito dan di respon oleh piket penjagaan polsek kota serta timsus polres manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kabag Ops Polres Manokwari AKP Edward M Pandjaitan saat dikonfirmasi gardapapua.com, (23/3) siang, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

Sembari membenarkan bahwa Dua anggota timsus polres manokwari An. Edi Kaiway dan Kaleb ruatakurey yang saat tiba pertama kali di TKP langsung membawa seorang korban yakni Daud Wambrauw dengan menggunakan mobil ke rumkital, sementara korban Hugo Saiduy segera di bawa ke kamar jenazah RSUD dan di tangani oleh Polres Manokwari.

” Iya mas. Dari timsus polres manokwari yang amankan para korban pertama kali, “Ujar Kabag Ops AKP Edward M Pandjaitan

Sementara itu, untuk terduga pelaku berinsial AAUZ telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Itu berdasarkan Laporan Polisi, Nomor : LP/150/III/2021/Papua Barat/Res Manwar, yang dilaporkan salah satu pihak kelurga korban di Polres Manokwari, sembari pihak kepolisian kini melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan melakukan pendalaman motif kejadian. Insiden ini juga belum dapat dipastikan apakah korban dan pelaku saling kenal atau sedang dipengaruhi minuman keras (miras).

“Untuk pelaku sudah diamankan di Polda. saat ini kasat Reskrim pimpin langsung olah TKP di lokasi dan masih pendalaman motif kejadian,”Tukasnya

Sementara itu, sesuai pantauan langsung dilapangan, situasi kamtibmas sempat mencekam saat massa dari pihak keluarga korban melakukan aksi arak -arakan dari sanggeng menuju trikora wosi tempat kediaman rumah duka salah satu korban.

Dirkrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Ilham Saparona turut didampingi Kasat Reskrim AKP Musa Permana, Kabag Ops AKP Edward Pandjaitan, dan sejumlah PJU Polda dan Polres Manokwari, serta sejumlah anggota kepolisian juga terlihat tanggap cepat memantau situasi kota. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *