Pencarian H.3 Berhasil, Christian David Wamafma Ditemukan Selamat

MANOKWARI, gardapapua.com — Kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Manokwari, minggu (8/11/2020) sekira pukul 14.00 wit resmi menutup Operasi pencarian terhadap seorang pria atas nama Christian David Wamafma (35 Thn) yang sebelumnya dilaporkan hilang di Hutan Maniwak Wasior Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat sejak 05 Nov’2020 Pkl 05.00 wit kemarin.

Korban selamat itu, dilaporkan hilang sebelumnya oleh pihak keluarga dengan menyebutkan bersangkutan juga tengah dalam keadaan sakit keluar saat keluar dari rumahnya lewat belakang (yang posisi belakang rumah adalah Hutan).

Adv. Kepala Basarnas Manokwari

Kepala Basarnas Manokwari, George Mercy L Randang, melalui Humas Basarnas Manokwari M. Hairul melalui laporan rilis persnya kepada awak media di Manokwari, minggu (8/11/2020), bahwa yang bersangkutan akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan ini melalui rangkaian proses pencarian di Hari Keriga (H.3).

Tim SAR Gab. Unit Siaga Wasior melakukan Briefing Ops SAR H.3 dengan Operasi pencarian berjalan mengarah kebukit hutan Maniwak sambil menyusuri jalan perkebunan milik Masyarakat, berjalan dari area hutan sekitar belakang rumah korban dengan memperlebar daerah pencarian, sembari menyusuri area mengunakan motor KLX (Trail) menyusuri jalur perkebunan hingga ketepian sungai.

“Alhasil pada Pkl 12.35 wit, Tim SAR Gab. kembali melakukan pencarian dan berhasil menemukan Korban pd Pkl 12.47 wit, dalam kondisi selamat di hutan belakang kediaman Lama Bupati Teluk Wondama koordinat 2°45’14.84″S- 134°31’10.15″E dgn Jarak 1,58 KM dari titik duga Awal & Langsng di Evakuasi ke Rumah Korban,”Sebut M. Hairul

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam hal menindaklanjuti permintaan pihak keluarga yang turut serta bersama unsur tim lainnya TNI/Polri, Satpol PP yang bersama menyusuri keberadaan bersangkutan disekitar hutan Maniwak sejak dilakukannya tindakan pelaporan orang hilang ke Polsek Wasior.

Sekedar diketahui parasana yang diturunkan dalam pencarian terhadap korban selamat ini adalah sebuah truck dan motor klx, di mana saat itu cuaca dalam berawan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *