DaerahGarda KaimanaParlementariaPolitik

Wabup Hasbullah Furuada Hadiri Paripurna Perdana Pembukaan Tahun Sidang DPRD Tahun 2024

KAIMANA, gardapapua.com — Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Hasbullah Furuada hadir dalam rapat paripurna pembukaan tahun sidang 2024 yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie didampingi oleh Wakil Ketua I Jaquilina Claudia di gedung DPRD Kaimana.

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi DPRD Kaimana yang telah mengagendakan kegiatan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah, sehingga seluruh tahapan Penyelenggaraan Pemerintah didaerah pada Tahun 2024 diharapkan telah terjadwal dan dapat dilaksanakan Pemerintah Daerah berkeyakinan dan tetap berkomitmen agenda bersama yang telah ditetapkan DPRD dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Sebagai Mitra dalam Penyelenggaran Pemerintahan Daerah, maka Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakati serta peningkatan daya saing daerah dengan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kaimana itu juga menyinggung perihal agenda nasional yaitu pesta demokrasi yang terjadi di tahun 2024 baik itu Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Ia berharap semua stakeholder bisa menjaga kondusifitas dan kelancaran momentum demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat bersama TNI, Polri dan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu ini berlangsung sehingga para penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tahapan pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wabup Hasbullah menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus menerus bersinerji dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Kaimana baik itu Pemerintah Daerah, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, TNI dan Polri, Lembaga Masyarakat Adat, pihak Swasta dan Seluruh elemen masyarakat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kaimana. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *