DaerahGarda FakfakPolitik

Sambangi 4 Kampung di Fakfak, Roma Megawanty disambut Prosesi Adat Masuk Rumah

FAKFAK, gardapapua.com — Dengan Penerbangan Manokwari – Fakfak, Caleg DPR RI Dapil Papua Barat, Roma Megawanty Waterpauw tiba di Kabupaten Fakfak, Minggu (28/1).

Begitu tiba di Bandara Siboru Fakfak, Caleg DPR RI dengan slogan “Ipar Boleh” langsung melanjutkan perjalanan menyambangi warga di Kampung Wartutin sebagai salah satu dari 4 titik kampanye terbatasnya.

Kedatangannya disambut hangat warga kampung setempat dengan prosesi adat masuk rumah. Suguhan teh dengan wadah yang terkenal pada zamannya, ditemani suguhun lokal pisang dan ubi serta pinang, menambah suasana keakraban kekeluargaan.

Terharu dengan penyambutan yang diterimanya, dihadapan para orang tua dan kaum muda, Istri dari Paulus Waterpauw ini memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan maksud kedatangannya.

“Saya sangat terharu dengan penyambutan bapa mamasukacita, anak-anak muda semuanya kepada saya. Terimakasih sudah meluangkan waktu ini untuk menerima saya dengan luar biasa,”Tuturnya.

Dari Wartutin, dengan kendaraan yang disopiri oleh Ketua DPD Partai GOLKAR Papua Barat, Paulus Waterpauw, rombongan melanjutkan Kampanye di Kampung Katemba.

Disini Roma Megawanty Waterpauw kembali meminta warga kampung untuk mencoblos Partai GOLKAR mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Fakfak. Serta coblos Presiden dan Wakil Presiden nomor 2, Prabowo – Gibran.

“Untuk DPR RI, jangan lupa Perempuan pilih Perempuan. Jadi ingat coblos nomor urut 1 Partai GOLKAR, Roma Megawanty P. Waterpauw,”Pintanya.

Selanjutnya, rombongan menuju Pala-Pala dan berakhir pukul 10.30 WIT di Kampung Wagong Pantai.

Kehadiran Roma Megawanty pada 4 kampung ini rupanya menjadi yang pertama bagi masyarakat berhadapan langsung dengan caleg DPR RI. Sehingga kedatangannya disambut dengan riang dan sukacita. Bahkan mereka pun tak segan meminta swafoto bersama.

Hari ini, Roma Megawanty Waterpauw akan melanjutkan Kampanyenya di Bomberay dengan lokasi kegiatan pada beberapa titik di kampung-kampung.

Selanjutnya menuju Aroba dan dengan menggunakan speedboat Caleg DPR RI nomor urut 1 Roma Megawanty didampingi Ketua DPD Partai GOLKAR Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Sekretaris GOLKAR Papua Barat, Suriyati menuju Kabupaten Teluk Bintuni untuk melanjutkan Kampanye Terbuka tanggal 31 Januari 2024. [TIM/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *