KNPI Sorong Selatan Gelar Apel Pemuda Peringati Hari Sumpah Pemuda ke -92 Tahun

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua DPD KNPI Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluly,S.STP menggelar Apel Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Tjakrabuana Teminabuan, (28/10/2020), kemarin.

Dalam kegiatan ini DPD KNPI Sorong Selatan melibatkan sejumlah elemen pemuda diantaranya utusan sejumlah OKP, Gerakan Pramuka, dan utusan Organisasi Kepemudaan lainnya di Sorsel.

Hadir dalam kegiatan ini juga, Sekretaris DPD KNPI Sorong Selatan Joni Y Sremere,A.Md.Sos, jajaran KNPI Distrik, Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sorong Selatan Spenyer Naa, Sekretaris Pemuda Katolik Alexander.F Kanath,ST, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Sorong Selatan (HMI) Nikson Dahar, Gerakan Muda Ampera (Gempar) Ridwan. Gerakan Pramuka Sorong Selatan, Remaja Masjid dan OKP lainnya serta sejumlah kader KNPI Sorong Selatan.

Dalam sambutanya Imam Al Amin Anggiluly,S.STP mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-92 itu, DPD KNPI Sorong Selatan menunjukan dan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Pemuda Sorong Selatan tidak melupakan jasa – jasa para pahlawan terdahulu.

” Terutama para pendahulu kita para pemuda yang telah menggagas sehingga terlaksananya sumpah pemuda yang kemudian menjadi tonggak bersejarah awal persatuan menuju kemerdekaan,”Ujarnya

Lanjutnya dalam usia ke- 92 tahun telah dilalui bersama ditengah problematika bangsa dan ditengah ancaman Virus Covid 19 maupun menjelang kontestasi Pilkada yang saat ini berlangsung di seluruh tanah air hal ini diharapkan agar pemuda bersama menjaga persatuan dan menghindari perpecahan dikalangan masyarakat.

“Dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ke 92 pemuda Sorong Selatan kita harapkan akan terus memberikan pesan positif yaitu pesan persatuan, kesatuan dan persaudaraan serta solidaritas sebagai sesama anak bangsa,”Harapnya

Sebagai Pemuda Sorong Selatan, menurutnya harus bertekad untuk mewujudkan Pilkada Damai di Sorong Selatan. dijelaskan juga bahwa dalam setiap konstestasi poloitik diseluruh belahan dunia pemuda adalah pemain utama.

“Untuk itu harapan kita dihari Sumpah Pemuda dengan mengusung Thema Bersatu dan Bangkit Ditambahkanya bahwa tanpa persatuan retorika kemajuan di Sorong Selatan tidak akan tercapai,”Jelasnya

“ Mari kita bersama menyebarkan pesan positif, pesan pesan persatuan agar penyelenggaraan pilkada di Sorong Selatan dapat berjalan damai untuk kemajuan masyarakat kabupaten Sorong Selatan,”Tandasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *