Sambangi ‘Posko Perdamaian’, Warga Tak Mau Ada Ikatan Janji Sebatas Gelang Karet

MANOKWARI, gardapapua.com — Pasangan Bakal Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (Anisto), terus melaksanakan kegiatan sapa warga secara intens.

Kegiatan sapa warga dalam bentuk silaturahmi ini dalam maksud untuk mendengar aspirasi – aspirasi terpendam masyarakat, yang selama ini sulit dicurahkan demi kemajuan teluk bintuni kedepan lebih baik.

Hal ini seperti yang telah terselenggara bersama warga di salah satu posko simpatisan – relawan di seputaran kompleks Telkom, Teluk Bintuni yakni ‘Posko Perdamaian’, sabtu (19/9/2020).

Dalam pertemuan singkat itu, warga bersepakat menyampaikan kepada para paslon yang dikenal dengan sebutan ‘AYO’ itu agar ketika diperkenankan memimpin teluk bintuni, maka jadilah sosok pemimpin daerah yang dapat melihat merata harapan masyarakat, dan penuh kasih.

“Kami mau sosok pemimpin sak bocor, mulut bocor tapi memperkatakan hal baik tentunya. Bukan yang nanti bawa gelang karet sakti yang kini membuat kita sakit, dengan janji manis atau semacamnya,”Ujar Salah satu Sosok Tokoh Masyarakat dilingkungan setempat, E. Fakdawer.

E. Fakdawer lalu melanjutkan, bahwa sebagai masyarakat yang memiliki akal sehat maka pada 09 Desember 2020 mendatang, gunakanlah hak pilih secara tepat dan benar dan tanpa paksaan atau menyangkal hati nurani.

” Kalau mau rasa – rasa sudah jangan lagi. Kami tidak mau dibodohi lagi. Jangan takut dilarang dan ditekan. Karena itu sebuah penyangkalan,”Imbuhnya

“Jangan percaya hal – hal hoaks yang menjatuhkan sesama kandidat dan saling serang kepada paslon tertentu,”Tambahnya

Bpk. E. Fakdawer saat sedang memimpin Doa di Posko Perdamaian.

Sementara itu, selaku Cawabup Yohanis Manibuy (Anisto) menghimbau agar mari setiap masyarakat khususnya kelompok generasi muda agar selain mewarnai posko baiknya mengawal isi DPS dengan baik data kevalidannya.

” Yang muda – muda Ayo nanti kita cat dan warnai setiap Posko perdamaian kita ini, mari bantu kita dalam doa dan kita bekerja bersama. Mari kita cek nama kita di daftar pemilih sementara (DPS) ini. Mari kita kawal bersama. Karena kalau kita tidak kawal baik, takutnya nama kita dan keluarga kita tidak tercantum di data DPS,”Himbau Anisto

Beberapa posko yang disambangi oleh Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (Anisto) seperti pada posko dengan nama Anti Gelang Karet, senin (21/9/2020) misalnya menandakan warga simpatisan di seputaran SP IV, yang sesuai nama poskonya Anti Gelang Karet, menandakan bahwa warga tak mau lagi dijanji atau dibuat tanda janji kala seperti janji manis tahun 2015 oleh kandidat PMK2 Jilid I. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *