DaerahGarda Manokwari

Abrasi Pantai Masih Mengancam Dititik Ruas Jalan Trans Papua Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Kendati telah mendapatkan sentuhan perbaikan perawatan dan pemeliharaan pada medio akhir tahun 2019 kemarin, ruas kalan nasional trans papua yang terletak di kampung wedoni distrik tanah rubuh, masih rusak.

Berdasarkan pantauan beberapa tanggul cincin yang sebelumnya telah terpasang ambruk dihantam ombak, akibatnya membuat pasir dan bebatuan yang terhempas air laut kembali menutupi separuh badan jalan tersebut.

Dimana ruas jalanan ini adalah satu – satunya ruas jalan penghubung tiga kabupaten di provinsi papua barat yakni, kabupaten Manokwari, Kabupaten Mansel, dan Kabupaten Teluk Bintuni.

Terkait itu, kepala suku kampung wedoni distrik tanah rubuh, Deon Ruben Mandowen berharap agar hal ini dapat menjadi perhatian khusus dari tiga pemerintah daerah dengan bersinergi dengan instansi lainnya yakni Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua Barat dan BPJN wilayah XIV Papua Barat.

” Kami berharap agar ruas jalan ini wajib menjadi perhatian pemerintah bersama instansi teknis terkait. Karena ini satu – satunya jalur ruas jalan penghubung tiga kabupaten, Manokwari – Mansel – Bintuni,”Tukasnya.

Masyarakat berharap, agar melalui perhatian dan koordinasi yang baik persoalan ruas jalan ini dapat dikerjakan sesuai target serta berdampak asas manfaatnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *