Program Papua Terang, Tahun 2022 Kaimana Dapat 8 PLTS

KAIMANA, gardapapua.com — Delapan kampung di wilayah kabupaten kaimana akan dinyalakan oleh pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Ini merupakan program papua terang untuk tahun anggaran 2022. Dimana program papua terang dari pemerintah pusat ditujukan agar dapat menyentuh secara menyeluruh desa / kampung terpelosok guna mendapatkan pelayanan aliran kebutuhan penerangan (listrik,red).

Dimana 8 buah PLTS itu dimaksud saat ini dalam tahap pengerjaannya dan berharap sebelum hari besar keagamaan masyarakat sudah dapat menikmati fasilitas penerangan dimaksud.

Terkait itu, Kepala PLN Ranting Kaimana, Vino Auparay di ruang kerjanya, pada jumat (11/11/2022), menyatakan bahwa pihaknya juga tengah berupaya tentang proses penghibaaan tanah dari masyarakat untuk lokasi pembangunan PLTS dimaksud.

” Memang ada sebagian masyarakat sudah merelakan dan ada yang meminta uang, kami sudah menyampaikan ini ke pak sekda dan sudah mengarahkan distrik distrik kita sudah pertemuan. Jadi kami masih menunggu hiba Tanah dari pemerintah, itu kendalanya, karena itu juga salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, kalau ini sudah, kami berharap Desember itu sudah nyala,”Ungkap Vino Auparay.

Dirinya sangat berharap dengan terselesainya pembicaraan penghibaan tanah antara pemerintah dan masyarakat, ditargetkan sebelum desember atau hari raya nanti, masyarakat di delapan kampung dapat menikmati penerangan sebagai kado natal dari pln ranting kaimana. ” Mudah mudahan jadi kado natal,”Singkatnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *