DaerahGarda ManokwariKPU PAPUA BARATPolitik

45 Anggota PPD Manokwari Resmi Dilantik Ketua KPU Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 45 anggota panitia pemilihan distrik (PPD) pemilihan bupati dan wakil bupati manokwari tahun 2020 resmi dilantik.

Ini berdasarkan surat keputusan Nomor : 24/ 32 / HK.03.I-KPT/9202/KPU-KAB/II/2020. Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salawe dalam sambutannya menerangkan, bahwa pelantikan ini juga merupakan implementasian Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

PKPU Nomor 16 Tahun 2019 ini ditetapkan untuk menyesuaikan dengan ketentuan masa kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, penyerahan daftar penduduk potensial pemilih, pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih Pemilihan, pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan, pengumuman pendaftaran pasangan calon, penelitian persyaratan calon, dan pelaksanaan pemungutan suara.

Diterangkannya bahwa ada 270 kabupaten/kota dalam waktu yang sama turut melaksanakan pengambilan sumpah dan janji kepada panitia Hadhock atau anggota PPDnya. Hal ini tentu saja sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan.

Diharapkan, peran penting Pemerintah Daerah hingga jajarannya dapat bersinergi menjalankan proses pengawasan bersama para lembaga penyelenggara secara baik.

” Kepada pemerintah daerah khususunya pada tingkat distrik, agar sekiranya dapat bersinergi bersama anggota PPD kami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,”Paparnya

Kepada 45 anggota PPD yang baru dilantik, diharapkan mampu mengaktualisasikan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat, bangsa, negara serta Sang Pencipta.

” Harus serius, karena belakangan ini sesuai isu nasional terkait indeks kerawanan pemilu Manokwari tertinggi. Sehingga kita harus bekerja keras agar rawan satu ini rubah menjadi aman satu,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *