Sekda Papua Barat Resmi Buka Kegiatan BootCamp IMP Tahun 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekretaris Daerah Drs. Nataniel D. Mandacan, M.Si, resmi membuka pelaksanaan kegiatan BootCamp lmuwan Muda Papua (IMP) Tahun 2020.

Acara pembukaan BootCamp IMP berlangsung di Mansinam Beach Hotel Manokwari, selasa, (15/09/2020). Dimana kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari nantinya hingga kamis (17/8/2020).

Adapun secara garis besar tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kapasitas mahasiswa/i terseleksi dari Perguruan Tinggi se- Tanah Papua tentang penelitian dan penulisan ilmiah serta memberikan pemahaman tentang Deklarasi Manokwari dan komitmen Provinsi Papua – Provinsi Papua Barat tentang pembangunan berkelanjutan di Tanah Papua.

Pelaksanaan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Papua Barat Bersama Yayasan EcoNusa, dan para peserta dari perguruan tinggi universitas Negeri/Swasta.

Press Conference BootCamp IMP tahun 2020. (doc.gardapapua)

Disela usai pembukaan kegiatan itu, juga terlaksana singkat press conference bersama para awak media untuk publikasi dan sosialisasi kegiatan BootCamp IMP dengan Pokok Materi Umum tentang “Komitmen Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Papua Barat”.

Gubernur Papua Barat melalui Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Drs. Nataniel D. Mandacan, M.Si, juga dijadwalkan membawa Pokok Materi Khusus tentang “Penyelenggaraan Kegiatan Ilmuwan Muda Papua (IMP) – BootCamp IMP Tahun 2020 dengan Tema Pembangunan Berkelanjutan di Tanah Papua” didampingi Balitbangda Provinsi Papua Barat dan Yayasan Econusa.

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat di Manokwari, Jajaran Yayasan EcoNusa, dan perwakilan rektor Unipa.

Secara singkat, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Drs. Nataniel D. Mandacan, M.Si, saat memukul tifa tanda pelaksanaan kegiatan berlangsung berharap agar output hasil kegiatan ini dapat terus meningkatkan potensi sumberdaya para generasi muda papua dan dapat menjadi manfaat bagi tanah papua.

“Harapannya kedepan dapat menjadi manfaat bagi pembangunan di tanah papua,”Ujar Sekda singkat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *