Hasil SWAB 2 Kandidat Dinyatakan Negatif

KAIMANA, gardapapua.com — Hasil pemeriksaan kesehatan untuk dua pasangan bakal calon kepala daerah kaimana, yakni masing – masing Pasangan Fredy Thie, Hasbulla Furuada dengan sebutan ‘(TERKABUL)’ dan Pasangan Rita Turupun, Leonardo Syakema ‘(RISMA)’ yang dilakukan oleh KPU Kaimana terutama terkait hasil SWAB Test di RSUD Jhon Piet Wanane Sorong, resmi dinyatakan Negatif.

Hal itu disampaikan Devisi Teknis KPU Kaimana Dominika Hungga Andung, kepada wartawan melalui pesan singkat di Group Whatshapp Mitra KPU, kamis (10/9/2020).

“Untuk Bakal pasangan calon dari Kaimana sebelum melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan dilakukan test swab. Hasilnya diumumkan dua jam sesudah test swab saat akan melakukan test psikologi oleh HIMPSI. Hasil Swab Utk dua pasangan bakal calon dinyatakan Negatif (-) CoVid -19,”Ujar Devisi Teknis KPU, Dominika Hungga Andung.

Menyoal adanya rumor warga hasil SWAB 1 bakal pasangan calon yang Postif(+) Covid 19, ditegaskan bahwa, kalaupun ada pasti akan di karantinakan selama 14 hari sebagaimana Protokol kesehatan.

“Kalau positif, tidak mungkinlah melanjutkan rangkaian pemeriksaan kesehatan karena aturan jelas. bagi yang positif harus karantina 14 hari baru dilanjutkan pemeriksaan kesehatan, itupun kalau sudah negatif (-) hasil swabnya,”Jelasnya

Qdapun selain hasil Swab bakal pasangan calon, juga disingung soal adanya penundaan Pilkada, kembali dijelaskan Dominika Hungga Andung, untuk hal itu berlaku bagi kabupaten/Kota yang mempunyai bakal calon tunggal.
“Itu untuk kabupaten yang punya calon tunggal saja,”Singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan KPU Kaimana merencanakan pengumuman hasil kesehatan akan disesuaikan dengan pentahapan jadwal yang telah di tetapkan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *