DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISUncategorized

Buka Lomba Safety Riding Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Dorong Ditlantas Papua Barat Berinovasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA.,M, secara resmi membuka Lomba Safety Riding di Lapangan Mapolda Papua Barat, pada sabtu (17/6/2023), Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara ke-77, tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA., Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, Wakapolda Papua Barat, PJU Polda Papua Barat, PJU Kodam XVIII Kasuari, Kepala Kemenkumham, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan, Kepala BRI, komunitas otomotif roda 2 dan roda 4.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA, kesempatan itu lalu mendorong Direktorat Lalu Lintas untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. jajaran Direktorat Jenderal Lalu Lintas (Ditlantas) Polda harus terus membuat inovasi baru untuk keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar).

Dimana jajaran Polantas harus mampu melakukan transformasi yang Presisi, baik dalam organisasi, operasional, pelayanan publik dan pengawasan. Selain itu, jajaran Polantas diminta memanfaatkan teknologi agar pelayanan ke masyarakat bisa maksimal.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan Lomba Safety Riding. Kapolda pun berharap dengan dilaksanakannya lomba Safety Riding ini, dapat memberikan pembelajaran kepada seluruh masyarakat dalam berkendara.

“Hari ini kita mengadakan lomba dengan aman selamat damai menyambut ulang tahun Bhayangkara ke -77 Kami ingin melihat pengendara menunjukan kedamaiannya, ketertiban ketaatan terhadap aturan- aturan dalam berkendara, ini akan dilihat seluruh masyarakat terutama kami Polda Papua Barat,”Ujar Kapolda.

“Ditlantas Polda Papua Barat harus senantiasa berinovasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga angka kecelakaan menurun & kepercayaan masyarat meningkat,”Sambungnya.

Pelaksanaan kegiatan lomba tersebut, diikuti oleh komunitas kendaraan Roda 2 dan Roda 4 sebanyak 350 orang dengan 2 kategori yaitu kategori lomba internal dan kategori eksternal.

Kegiatan diawali dengan pelepasan balon dan 20 ekor burung merpati sebagai tanda telah dibukanya lomba Safety Riding dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

Selain menyemarkan hari bhayangkara ke -77, Kegiatan safety riding sebagai wujud pembinaan kepada para pengguna kendaraan dalam mewujudkan kamtibcarlantas.

“Terimakasih kepada semua panitia yang terlibat, terimakasih Astra Jayapura. Saya mengharapkan bukan hanya hari ini saja kita tertib kedepan bapak ibu menjadi pioner ketaatan berlalu lintas dimanapun,”Imbuh Kapolda

Menurut Kapolda, bahwa ketidaktaatan terhadap lalulintas adalah awal dari malapetaka, didunia ada 4 kejadian penting yang dapat merenggut nyawa yakni : kejahatan rumah tangga, kejahatan kekerasan, unjuk rasa pemalangan dan Laka lantas.

Adapun pemenang lomba Safety Riding Kategori Umum antara lain Juara 1 dengan No peserta 043 dari Komunitas LTC, juara 2 dengan No peserta 030 dari Komunitas MRST dan juara 3 dengan No peserta 020 dari MHSC. Sedangkan untuk kategori internal yakni Juara 1 peserta dari Satker Propam, juara 2 peserta dari Satker Brimob,juara 3 peserta dari Satker TIK.

Tak hanya itu, kegiatan lomba tersebut juga dimeriahkan dengan pelaksanaan atraksi Lalu Lintas oleh personil Direktorat lalu lintas polda papua barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. dalam kesempatan membenarkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Iya benar, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -77 tahun 2023, Polda Papua Barat mengelar lomba Safety Riding di lapangan apel Mapolda,”Ujar Kabid Humas. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *