Kemenkumham Kemenlu Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Berkunjug ke Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Setelah pariwisata raja ampat dibuka kembali untuk wisatawan domestik, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Santosa Sungkari, langsung berkunjung ke raja ampat, guna meninjau sejumlah spot wisata Piayinemo, Desa Arborek dan Friwen, kabupaten raja Ampat.

Kunjungan kerja itu, dalam rangka melihat kesiapan Raja Ampat menyambut wisatawan domestik serta mengajak masyarakat lokal untuk menjaga lingkungan, kebersihan, kesehatan dan keamanan.

“Kami datang ke sini untuk menerapkan, mensosialisasikan CHSE, clean, health, safety,environment. Sehat, bersih, tidak ada sampah, kami juga datang dalam rangka promosi, walaupun sampai akhir tahun mungkin belum ada wisatawan asing datang, tetapi bisa saja, karena beberapa wisatawan asing tidak pulang ke negara asalnya karena covid-, dia ada di Bali mudah-mudahan bisa datang ke sini juga. Dan tentunya saya datang lihat dan sampaikan bahwa di sini siap untuk diving, snorkling,”Ujarnya

” kita buktikan ke seluruh dunia bahwa destinasi wisata ini sudah menjalankan protokol covid dengan baik. yang kita jual adalah kesehatan, keamanan dan kebersihan, kalo keindahan tidak perlu lagi, siapa yang tidak kenal keindahan Raja Ampat,”Kata Hari menambahkan.

Tujuannya untuk membangkitkan kembali geliat wisata Raja Ampat, Hari berjanji akan melakukan promosi baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dan mudah-mudahan kami, KEMENKUMHAM, KEMENLU dan beberapa negara yang coba kita ajak untuk buka, bisa berhasil di bulan September dan 2021 wisatawan asing bisa datang ke sini lagi,”Tukasnya.[DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *