Gubernur Mandacan, Resmikan Pelabuhan Marina Wisata dan Dua Pelabuhan Secara Simbolis Di R4

WAISAI,gardapapua.com — Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan meresmikan tiga pelabuhan yakni Kofiau Kapadiri, di pelabuhan marina wisata, kabupaten raja ampat, yang dibangun dinas perhubungan propinsi papua barat, pada sabtu (22/8/2020).

Dalam arahannya, Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, menyatakan, bahwa dimana dasar kegiatan, dalam undang-undang republik indonesia nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

Dimana tujuan pemerintah propinsi papua barat menyiapkan fasilitas pelabuhan untuk pengoperasionalnya dan kepada pemerintah kabupaten raja ampat dan kepada UPP Saunek, selanjutnya agar mengusulkan kepada KSOP Sorong, dalam hal penyiapan fasilitas keselamatan pelayaran untuk menunjang keselamatan pelayaran di pelabuhan tersebut.

” Untuk itu, saya akan meresmikan sekaligus menghibahkan pelabuhan marina wisata raja ampat. dan secara simbolis kedua pelabuhan kofiau dan pelabuhan kapadiri,”Ujarnya

“Saya berharap pelabuhan ini dapat digunakan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Tambahnya

Gubernur sembari berpesan, agar masyarakat bersama pemerintah daerah untuk menjaga dan merawat aset pembangunan daerah.

“Dan kepada masyarakat pesan saya, agar dapat menjaga dan merawat pelabuhan ini dengan baik dan juga digunakan secara maksimal,”Pungkasnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *